Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Game Horror Escape: Game Teka-Teki dengan Tema Grunge

Bagi kamu yang menyukai permainan detektif, kali ini Nona akan kembali membahas mengenai game yang akan menguras pikiran kamu jika kamu mainka. Game kali ini adalah game dengan genre teka-teki yang di dalamnya kamu dituntut untuk bisa memecahkan masalah untuk bisa menyelesaikan game. Game rintisan Trapped ini menjadi game yang cukup populer karena disini kamu akan berperan sebagai seseorang yang terjebak didalam ruangan di sebuah rumah yang diawal permainannya akan ada seseorang yang sengaja menjebak kamu agar kamu terperangkap selamanya dirumah itu. Nah disini misi kamu adalah keluar dari rumah tersebut, namun tidak semudah itu karena terdapat teka-teki yang harus kamu pecahkan untuk bisa keluar dari ruangan tersebut dan meski kamu lolos dari ruangan yang pertama akan ada ruangan berikutnya dan berikutnya lagi hingga kamu menemukan pintu keluar. Didalam game ini terdapat 15 stage yang pastinya setiap kenaikan stage tingkat kesulitannya pun meningkat. Langsung saja, game yang akan Nona review kali ini adalah game Horror Escape. Berikut ini adalah review game horror escape tersebut:

image 1


Ada horror di Setiap Level

Di awal permainan, kamu akan memainkan posisi sebagai korban yang dijebak di dalam sebuah ruangan oleh seorang professor yang kamu diajak untuk bermain sebuah game teka-teki, dengan konsekuensi jika kamu gagal dalam menjalankan misi, kamu akan terjebak di dalam ruangan tersebut selamanya. Karena jenis permainan ini cukup menantang, dalam review game Horror Escape ini, Nona akan membagikan sedikit cara memainkan game berikut ini:

image 2

Pada awalnya, kamu akan diposisikan di sebuah ruangan yang di dalamnya hanya ada satu tempat tidur dan beberapa coretan kasar di dinding, sang professor akan memberikan kamu beberapa instruksi, disini kamu tidak perlu lagi menunggu hingga professor selesai berbicara, kamu bisa segera klik tempat tidur untuk memulai permainan


Setelah kamu klik tempat tidur tersebut, secara otomatis tempat tidur tersebut akan mengeluarkan sebuah kotak misterius yang terkunci. Untuk membuka kode kunci yang ada, kamu harus jeli melihat kode yang kemungkinan berada di salah satu coretan yang ada di dinding.

image 3

Setelah kamu berhasil membuka kotak misterius, benda yang akan kamu dapatkan adalah sebuah pisau. Pisau ini, jika kamu melihat tanda X di dinding, gunakan untuk membukanya. Teka teki selanjutnya yang harus pecahkan ada di balik tanda X tersebut

image 4

Untuk berhasil memecahkan teka-teki selanjutnya, kamu harus lebih jeli lagi untuk mengamati coretan-coretan kasar yang ada di dinding, kamu bisa melihat jawabannya di dinding bagian kiri dari tanda X. 

image 5

Jika kamu berhasil, maka kamu akan mendapatkan senjata gergaji yang bisa kamu gunakan untuk membukan kunci yang terborgol. Nah, kunci tersebut merupakan tiket keluar ruangan kamu. Permainan pun tidak berhenti di level satu saja, karena masih ada 14 level lainnya yang akan menantimu dengan teka-tekinya yang tentu semakin rumit. 

Gunakan Teka-teki sebagai Kunci

Mengacu pada ulasan diatas, bisa kamu lihat bahwa game ini menyajikan teka-teki yang tidak biasa. Kamu diharuskan untuk berperan sebagai detektif disini, meski awal mulanya tingkat teka-teki masih mudah saja, namun kesulitan akan kamu dapatkan jika level yang kamu lalui semakin tinggi. Total dalam game ini, kamu harus melalui 15 level untuk bisa keluar dari bangunan rumah. Seperti di level kedua, meski masih tergolong level rendah, namun teka-teki yang diberikan mulai beragam.

Contohnya adalah pemecahan kasus di level kedua berikut ini:

Di level dua ini, kamu akan terkunci di ruangan yang terlihat seperti ruangan pribadi. Cara bermainnya adalah klik kaca yang berada di sebelah kanan layar smartphone kamu. Di kaca tersebut dapat kamu lihat terdapat tulisan AH. Tugasmu adalah klik pada jendela untuk bisa melihat kelanjutan tulisan tersebut, lalu ambillah gagang tongkat yang nantinya akan berguna untuk membantu misi kamu di dalam ruangan pribadi ini.

image 6

Untuk mendapatkan petunjuk selanjutnya, maka kamu klik saja meja yang ada, disitu kamu klik kabel lampu sebagai petunjuk selanjutnya. Kamu akan melihat kode urutan angka yang memiliki arti sama dengan urutan abjad ABCD. Jika kamu sudah mendapatkan kode tersebut, maka klik laci untuk memasukkan password sesuai dengan urutan huruf dan angka yang ada di kaca dan kabel lampu.

iamge 7

Jika kamu telah berhasil membukanya, maka kamu akan mendapati bola lampu, yang jika kamu gunakan kamu bisa menerangi tempat gelap di ruangan tersebut. Selanjutnya kamu akan bisa menemukan lubang pada tembok yang hancur. Dari lubang tersebut kamu bisa mendapatkan mata palu, yang bisa kamu satukan dengan gagang tongkat yang sebelumnya sudah kamu dapatkan. Palu tersebut berfungsi untuk membantu kamu menghancurkan tembok  di ruangan tersebut sehingga kamu jadi memiliki akses jalan keluar menuju ruangan lainnya. Tingkat kesulitan pun dijamin akan semakin berkembang ketika kamu naik ke level 3 dan selanjutnya.

image 9

 Dengan demikian cara bermain dari game ini menjadi semakin jelas bukan, kamu harus menangkap petunjuk awal yang diberikan oleh professor, lalu teliti pada benda-benda yang ada di ruangan tersebut, karena sebagian besar pasti bisa kamu temukan jawaban tersembunyi di dalamnya.

Kelebihan dan Kekurangan

Bagi kamu yang belum terbiasa dengan permainan memecahkan misteri, mungkin kamu akan bosan dengan kehadiran professor yang caranya sangat monoton. Apalagi selama permainan, yang ada hanyalah hening saja tanpa backsound suara yang akan membuat kamu semangat memecahkan misteri. Selain itu, munculnya iklan juga dapat mengganggu keleluasaan jari-jarimu dalam menggeser layar smartphonemu untuk mencari petunjuk yang ada. Namun positifnya adalah, kamu diajak untuk jeli memperhatikan keadaan ruangan di sekitar kamu, apakah kamu bisa menemukan sesuatu yang janggal untuk bisa memecahkan misteri selanjutnya

Mudah bukan cara bermainnya? Jika kamu tertarik untuk memainkannya, kamu bisa download aplikasi game Horror Escape ini disini. Jika kamu tertarik untuk menambahkan pendapatmu untuk review Game Horror Escape ini, tambahkan melalui kolom komentar di bawah.

Selamat mencoba dan Salam NonaGadget.com!