Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Monument Valley : Teka - Teki yang Akan Membuat Anda Ketagihan

Halo temen-temen, bertemu lagi nih dengan Nona. Puasa-puasa gini enaknya ngapain ya sambil nunggu maghrib? Mungkin main game pas banget nih buat nunggu bedug. Nah, pada kesempatan kali ini, Nona bakal ngajak kalian untuk mengulas sebuah game yang didesain dengan sangat simple dan mudah dimainin untuk kalian nih temen-temen. Nama game tersebut adalah Monument Valley. 

3.jpg4.jpg

Untuk awal, Nona bakal cerita sedikit tentang game ini ya. Monument Valley adalah sebuah game bertipe puzzle game yang di kembangkan oleh Ustwo. Game ini telah dikembangkan dan disempurnakan hanya dalam waktu 10 bulan saja loh. Terhitung waktu yang sangat cepat untuk proses pembuatan game. Monument Valley sendiri sekarang kabarnya telah mendapatkan keuntungan sebesar 14,4 juta dollar dalam waktu dua tahun saja.

Monument Valley bercerita tentang seorang putri bernama Ida yang hidup di dalam dunia yang aneh namun indah. Dalam game ini, Ida mencari sebuah ingatan atau masa lalu yang sempat hilang dari dirinya. Dunia di tempat Ida hidup, dulunya merupakan sebuah dunia yang indah. Namun karena sesuatu terjadi, semua hal yang ada di dalam dunia itu bahkan semua makhluk yang hidup disitu berubah menjadi sesuatu yang aneh.

2.jpg1.jpg

Lalu apa sih yang membuat unik game ini? Pasti pada penasaran kan. Monument Valley ini merupakan game bertipe puzzle dimana player harus menggerakan karakter utama menuju satu titik tertentu. Nah uniknya adalah game ini menggunakan fitur optical illusion dan objek-objek yang aneh. Pasti kalian bingung ya? Nah jadi gini, di dalam Monument Valley ini, kalian dapat memanipulasi rute atau alur yang akan dilalui oleh karakter utama. Dengan cara swipe layar kalian, akan terdapat rute-rute tersembunyi yang mungkin tidak akan terlihat ketika kalian tidak benar-benar memperhatikan. Kalian tidak akan menemukan musuh atau harus melawan makhluk jahat pada game Monument Valley ini. Yang harus kalian lakukan adalah mencapai titik akhir dimana sang karakter akan mengakhiri stage. Teka-teki yang harus kalian pecahkan tidak sulit, yaitu hanya mencari dan menyusun rute yang benar. Kalian hanya perlu teliti dalam memainkan game ini temen-temen. Monument Valley memiliki tiga stage utama, dengan varian-varian stage lain didalamnya.

Serunya lagi, game Monument Valley  ini didesain dengan sangat simple dan sangat mudah. Game ini merupakan game yang sangat smooth dan tidak banyak memakan memori. Cocok dimainkan oleh siapa saja dan segala kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sekalipun.

Untuk kalian yang berminat untuk bermain game ini, kalian dapat langsung membelinya melalui Google Play atau Apple Store.

Dapat didownload di link berikut  (Monument Valley)