Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Limbo : Petualang Asik Dengan Puzzle yang Menantang

Halo bertemu lagi dengan Nona nih. Jadi hari ini Nona bakal mengajak kalian untuk mengulas sedikit tentang sebuah game kece. Itung-itung sambil kita nunggu bedug kan ya. Jadi nama game ini adalah Limbo temen-temen. Ada yang pernah denger gak? Game Limbo ini merupakan game yang didesain sangat simple. Yuk dari pada berlama-lama mending langsung aja kita ulas sebentar game Limbo ini.

Pertama-tama Nona mau cerita dulu nih awal mula Limbo. Game ini dibuat dan dikembangkan oleh sebuah developer bernama Playdead. Limbo sudah dirilis sejak 2010 pada platform Xbox, lalu pada tahun 2011 dibuat untuk versi Playstation 3, versi Windows, dan juga versi Xbox 360. Lalu pada tahun 2015, bebarengan dengan dirilisnya Xbox One dan Playstation 4, Limbo untuk versi platform tersebut juga dibuat. Namun untuk versi Androidnya, Nona kurang begitu mengerti kapan tepatnya game ini dibuat untuk versi Androidnya. Tapi game Limbo ini sudah ada di Google Play kok temen-temen.

Limbo. Game Limbo, Adventure, Game, Limbo, Puzzle

Lalu Limbo ini sendiri game tentang apa sih? Jadi Limbo ini bercerita tentang petualangan seorang anak laki-laki yang terbangun ditengah-tengah hutan bernama “edge of hell”. Nama Limbo sendiri diambil dari kata “limbus” yang berarti “edge” atau dalam bahasa indonesia berarti ujung, atau tepi. Misi anak laki-laki tersebut dalam game ini adalah untuk mencari adik perempuannya yang hilang. Dalam game ini, anak laki-laki tersebut akan bertemu dengan beberapa karakter lainnya yang dapat menyerang, kabur, dan juga ia dapat bertemu dengan mayat bahkan terdapat beberapa monster didalamnya.

Game Limbo, Adventure, Game, Limbo, Puzzle

Lalu bagaimana cara bermainnya nih? Nah game Limbo ini merupakan game bertipe 2D puzzle yang dapat kalian mainkan secara santai. Pasalnya, game Limbo ini tidak terlalu sulit untuk dimainkan. Namun keunikannya terdapat pada desain dan cerita yang terdapat pada game ini. Berbentuk 2D dan berdesain hitam abu-abu adalah tema utama pada game ini. 

Limbo, adventure, Adventure, Game, Limbo, Puzzle

Karakter utama pada game ini dapat bergerak ke kanan, ke kiri, loncat, dan memanjat. Karena desain game ini mengusung tema dark yaitu dengan tema grafik greyscale dan dilengkapi dengan suara-suara yang horor yang dapat menghidupkan suasana permainan. Karena suasana game yang gelap tersebut, kalian harus berhati-hati saat bermain karena terdapat banyak sekali perangkap yang sulit terlihat di dalam game ini. Seperti contohnya jebakan beruang, sarang hewan, dan lain-lain. Namun tenang aja, kalau karakter kalian tidak sengaja terbunuh pada saat permainan berlangsung, dalam game Limbo ini kalian dapat mengulang permainan pada checkpoint yang telah didapat sebelumnya. Namun, game ini Nona sarankan untuk dimainkan pada kalian yang berumur sekitar 17 tahun keatas ya. Memang tidak ada konten yang berbau SARA dalam game Limbo ini, namun karena ada beberapa konten sadis yang terdapat pada game Limbo ini.

Adventure, Game, Limbo, Puzzle

Nah untuk kalian yang tertarik untuk bermain game Limbo ini, kalian dapat membeli game ini pada store-store platform yang tadi sudah Nona sebutkan di awal artikel. Selamat mencoba ya temen-temen.