Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

iOS Alto's Adventure, Turun Gunung Dengan Snowboard Terbaru!!!

Alto Adventure adalah game “endless runner” dimana gamer berjalan menuruni gunung menggunakan snowboard (papan seluncur) dengan beberapa tantangan seperti jurang lebar, menghindari gangguan dan mengambil koin saat berseluncur.

Alto's Adventure, games, ios, apps

Konsep endless runner dengan latar belakang salju sebenarnya bukanlah hal baru. Game serupa sudah dirilis sejak 2012 denganjudul Ski Safari. Perbedaan mendasar Alto Adventure dengan game-game yang sudah ada adalah pada visualnya. Grafis yang ditampilkan pada game ini benar-benar kelas atas meski menggunakan flat design.

Dasar permainan endless runner seperti Temple Run, Vector dan Subway Surfer adalah kemampuan kita untuk bertahan hidup selama mungkin dan Alto Adventure pun tidak jauh berbeda. Meski kedengaran membosankan, perjalanan kita di tengah jalan lah yang membuatnya mengasyikkan.

Gamer memulai permainan sebagai Alto, seorang penggembala muda yang mencoba untuk mengembalikan llama yang kabur dari peternakan dengan turun gunung menggunakan snowboard. Diperjalanan, banyak rintangan yang harus dilewati seperti atap rumah, bebatuan dan lainnya. Untuk menambah poin, lakukan backflip, grind dan berbagai akrobatik lainnya sambil mengambil koin. Jika terjatuh, gamer harus mengulang lagi dari garis start. Tapi dengan terjatuh, gamer akan belajar pelan-pelan untuk menguasai permainan untuk melaju semakin jauh. 

Alto's Adventure, games, alto's, adventure, ios, apps

Pada titik tertentu, Alto akan dicegat oleh para tetua gunung. Para veteran ini akan mencoba mengejar Alto dengan menaiki kuda dan satu-satunya cara untuk kabur dari orang-orang ini adalah dengan melompati rintangan yang tidak bisa mereka lewati.

Beberapa fitur bantuan akan tersedia di sepanjang jalan, seperti bulu terbang yang akan mengangkat Alto agar bisa terbang melewati bebatuan dalam waktu terbatas. Magnet akan menarik koin-koin yang berserakan agar langsung diambil Alto secara otomatis.

Gambar, Alto's Adventure, gmapelay, ios, gmaes, apps

Koin-koin yang dikumpulkan bisa digunakan di menu shop untuk membeli beberapa item yang sayangnya tidak banyak. Item-item ini berupa tambahan waktu untuk menambah durasi magnet agar bisa mengambil koin dengan waktu yang lebih lama, atau menambah durasi bulu agar bisa terbang lebih jauh. Item paling mahal adalah wingsuit, yaitu baju parasut yang bisa menerbangkan Alto dalam jarak pendek untuk menghindari rintangan dan kabur dari tetua gunung.


Awal bermain pada setiap permainan, tiga achievement akan ditunjukkan pada gamer. Tiga achievement ini harus diselesaikan oleh gamer untuk membuka karakter baru. Setiap karakter baru ini memiliki kemampuan unik sendiri-sendiri contohnya Maya, seorang snowboarder yang pertama kali di unlock oleh gamer, Maya mampu melakukan backflip lebih luwes daripada Alto, yang mana mempermudah gamer untuk menyelesaikan achievement double-backflip.

Alto's Adventure, games, ios, apps, terbaru

Hal yang paling pertama di notice oleh Nona adalah visual game ini yang halus sehalus sutra. Gerakan debris salju saat Alto menuruni gunung sangat enak dilihat karena grafisnya yang ciamik. Background lain seperti desa, hutan, dan pepohonan disepanjang jalan terlihat detil dan indah. Environment yang berubah-ubah dan tidak statis menjadi daya tarik tersendiri dari game ini, karena Nona tidak mudah bosan untuk memperhatikan background game yang terpampang di layar. Semuanya indah.

Alto's Adventure, ios, games, apps