Hound Asisten Digital yang Mendetail

Gadget yang serba instan sekarang dapat memandu kita melakukan hal dari yang sepele hingga kegiatan penting dalam satu kali ketukan saja. Tidak hanya ketukan, gadget masa kini sudah bisa menerima sistem perintah suara. Nona hanya perlu menyebutkan, asisten digital di smartphone yang melakukan. Ya, serba instan. Selain Google Now pada Android, Cortana pada Windows dan Siri pada iOS, asisten baru muncul dalam bentuk dan sistem yang berbeda pula. Asisten ini bernama Hound.

Hound Asisten Digital

Hound adalah aplikasi asisten digital yang dibuat oleh SoundHound dan dirilis beta-nya pada tahun 2015 lalu. Sekarang, Nona bisa menikmati aplikasi Hound secara gratis yang dapat didownload lewat App Store dan Google Play.

Teknisnya, Hound didesain untuk bisa menerima banyak perintah sulit dalam satu waktu. Contohnya, Nona bertanya pada Hound hari apakah pada tanggal 10 Desember 2017 nanti, dan seketika Hound akan memberikan jawaban tepatnya. Hound dirancang untuk menggunakan sistem “speech to recoginition”, berbeda dari saingannya yang menggunakan sistem “speech to text” dan selanjutnya “text to recognition”. Hal ini membuat Hound bisa mengerjakan perintah yang kompleks lebih cepat. 

Apa yang bisa dikerjakan Uber sedangkan saingannya tidak?
Satu-satunya asisten digital yang bisa memesan Uber beserta biaya, jarak dan waktu yang ditempuh.
Hound dapat memberikan alamat akurat dari tempat pengguna berada termasuk lokasi GPS dan zona waktunya.

Hound dapat menambah detil hasil pencarian restoran hingga detil harga restoran, jam buka sampai ketersediaan tempat parkirnya.

Hasil pencarian hotel pada Hound bisa memberikan detil hotel hingga tanggal, waktu, kondisi serta biaya per malamnya.

Hound Asisten Digital

Asisten digital umumnya memiliki kepribadian masing-masing, seperti Siri yang suka melucu, dan Cortana yang bisa membantu. Soal kepribadian, Hound terlihat lebih fungsional, akan tetapi kepribadiannya masih terlihat pada kemampuannya bercanda dengan Nona. Sayang sekali, Google Now masih belum menampilkan kepribadiannya.

Hound adalah pendengar yang baik karena app ini bisa mengenali kata-kata sulit sekalipun meski perintah yang Nona berikan panjang dan kompleks. Tidak seperti Siri yang masih luput mengenali kata-kata perintah suara dan kadang hal itu menjengkelkan. Begitu Nona memasukkan perintah suara, Hound akan segera mencarinya akan tetapi jika Nona berhenti terlalu lama, Hound akan mencari hasil perintah suara Nona dari apa yang bisa didengar pertama kali.

Hound Asisten Digital

Hound adalah asisten yang cocok bagi Nona yang sering memakainya untuk mencari detil tempat makan maupun hotel saat traveling. Meski hasil pencarian kadang hanya memperlihatkan hasil web secara umum, Hound punya daya tariknya tersendiri.

Belum ada Komentar untuk "Hound Asisten Digital yang Mendetail"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel