Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Aplikasi Android yang Bisa Mendukung Bisnis Onlinemu

Seiring dengan berkembangnya teknologi memang turut membawa angin segar untuk dunia bisnis. Dengan majunya teknologi, kegiatan bisnis bergeser yang awalnya dilakukan dengan face to face atau direct selling, kini dengan mengikuti tren teknologi, bisnis bergeser salah satunya menjadi bisnis online. Bahkan menjadi hal biasa jika internet menjadi sebuah virtual office bagi bisnis tertentu. Semakin menarik bukan?

Pelaku bisnis online dari hari ke hari pun semakin menjamur. Mulai dari yang terpercaya hingga ke yang hanya sekedar abal-abal. Untuk yang berniat menjalankan bisnis onlinenya dengan sungguh-sungguh pun kini telah banyak aplikasi yang bisa mendukung jalannya bisnis tersebut. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, Nona ingin merangkum beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja yang berkeinginan untuk menjalankan sebuah bisnis online. Disimak yuk, daftar aplikasi untuk bisnis online di android berikut ini:

Logo Creator


logo maker
Logo atas merk bisnis yang akan kamu kembangkan merupakan salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan. Karena pada dasarnya logo berkaitan dengan identitas usahamu. Logo biasanya mengandung makna dari ide bisnis si pengusaha. Salah satu aplikasi android untuk bisnis online yang bisa membantu kamu untuk menuangkan ide bisnis kamu ke dalam bentuk logo adalah 1000+ Logo Design. Tidak perlu menggunakan jasa desain logo, kamu bisa mengkreasikan ide dan imajinasi kamu dengan bebas di dalam aplikasi ini. Ide dasarnya pun kaya dan beragam, juga tersedia beberapa logo yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi.

Aplikasi Medsos (WA, BBM for Android, Line, Facebook, Instagram)



medsos

Sudah menjadi hal wajib jika pelaku bisnis online memiliki media sosial seperti whatsapp, BBM for android, line, instagram bahkan Facebook. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa berkomunikasi dengan mitra bisnis kamu bahkan calon konsumen kamu dengan mudah, hemat, dan cepat. Bahkan kamu bisa menggunakannya sebagai media promosi produk kamu

Yellow Pages



YP

Aplikasi satu ini, rupanya kini juga hadir di android sebagai salah satu aplikasi untuk bisnis online. Dengan menggunakan yellow pages Indonesia, kamu bisa mencari alamat dan nomor telepon, mencari mitra bisnis, serta membantu kamu menemukan informasi mengenai daftar perusahaan vendor, dan masih banyak hal lainnya lagi yang bisa kamu ambil manfaatnya untuk bisnis kamu dengan menggunakan aplikasi untuk bisnis online satu ini

Mobile Banking Aplication



mobile banking


Karena merupakan pengusaha bisnis online, tentu kamu banyak disibukkan dengan hal-hal yang memaksa kamu untuk terus mengembangkan bisnismu setiap harinya. Dengan aplikasi mobile banking, kamu tidak perlu membuang-buang waktu kamu untuk datang ke bank atau ATM terdekat untuk melakukan transaksi keuangan atas bisnismu. Dengan aplikasi ini, dari tempatmu berada saat itu juga, kamu bisa melakukan banyak transaksi untuk bisnis kamu yang tentunya efisien dari segi waktu bukan?

Aplikasi Pasar Online (OLX, Elevenia, Tokopedia, BliBli, Lazada)


PO

Karena bisnis online menggunakan internet sebagai sarana untuk melakukan segala aktifitas bisnisnya, maka bergabung ke dalam pasar online yang kini sedang menjamur di Indonesia sudah menjadi keharusan. Aplikasi untuk bisnis online kamu yang berupa startup ini bisa kamu pilih sesuai dengan rekam jejaknya. Pilih yang memang telah terpercaya, namun kesemuanya juga kembali pada pelakunya masing-masing, jadilah penjual yang jujur dimanapun kamu memasang jualan kamu. Entah itu di OLX, Elevenia, BliBli, Tokopedia, Alibaba,maupun di tempat lainnya.

My JNE



my jne

Kurir pengiriman memang penting ketika kamu menjalankan bisnis online, terkecuali kamu mengantarnya sendiri ya. Akan tetapi, jika bisnis kamu adalah bisnis barang yang telah menjangkau area yang luas, tidak mungkin kamu mengantarnya sendiri kan. Diperlukan peran jasa pengiriman disini. Nah, banyak dari jasa pengiriman tersebut saat ini telah masuk ke dalam aplikasi untuk bisnis online di android. Salah satunya adalah My JNE. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengecek tariff pengiriman ke seluruh Indonesia, cek status pengiriman yang telah kamu lakukan, membuat order untuk toko onlinemu dan menggunakan JNE sebagai mediasi pembayaran, dan masih banyak lagi. 

Itulah beberapa aplikasi untuk bisnis online yang harus kamu miliki untuk mendukung jalannya usahamu kedepannya. Menarik bukan aplikasinya? Nah, bagi kamu yang ingin menekuni bisnis online, kamu bisa memanfaatkan aplikasi untuk bisnis online tersebut diatas. Kesemuanya juga bisa kamu dapatkan gratis, jadi selamat mencoba dan semoga lancar dengan bisnismu.

Salam NonaGadget.com!

Posting Komentar untuk "Inilah Daftar Aplikasi Android yang Bisa Mendukung Bisnis Onlinemu"