Cara Memilih dan Memilah Laptop Gaming

Dengan semakin berkembangnya teknologi masa kini, tidak mustahil untuk bermain game di segala platform apapun yang tersedia, mulai dari handphone, smartphone, tablet, konsol, komputer personal, bahkan laptop. Bermain game di laptop pun menjadi pilihan populer karena kemampuan portabelnya, mudah dibawa-bawa kemana mana, mencari koneksi internet pun bukanlah hal yang sulit karena wi-fi sudah tersedia dimana mana. Memang, menggunakan laptop sebagai platform gaming akan memiliki sedikit masalah, seperti komponen yang ada di dalam laptop itu sendiri yang sulit untuk di upgrade, akan tetapi jika kamu mencari device gaming yang portabel untuk game PC yang gampang dibawa-bawa, memiliki laptop gaming bukanlah pilihan yang buruk. Berikut Nona bagikan tips untuk memilih laptop gaming yang baik.

Perhatikan “power” nya
Power disini bisa berarti performa dan daya. Memiliki performa yang kuat dengan processor yang kuat pula adalah hal yang bagus, akan tetapi kamu juga harus perhatikan bahwa menggunakan processor yang bagus juga memerlukan daya yang besar. Selain itu, semakin kuat komponen yang kamu punya, semakin besar pula kemungkinan untuk laptop menjadi cepat panas dan membutuhkan banyak usaha untuk membuatnya tetap dingin. Jangan tertipu dengan spesifikasi CPUnya terlebih dahulu, karena seringkali hal yang terpenting dari laptop bukan hanya dari kuantitasnya, tapi juga kualitasnya. Hal ini akan benar-benar mempengaruhi cara kerja dan konfigurasi laptop kamu.

Cara memilih laptop gaming, laptop, gaming, terbaru, cara

Biaya 
Jika finansial kamu mepet dan tidak bisa menghabiskan banyak pengeluaran sedangkan kamu ingin banget bisa bermain game game keluaran terbaru yang sempat di presentasikan di E3 kemarin, tidak ada salahnya untuk memilih laptop gaming yang murah atau sesuai dengan budget kamu. Meski murah berarti banyak hal yang kurang pula, laptop sejenis ini masih bisa menawarkan power yang sepadan dan mampu untuk menangani game game kebanyakan. Kamu juga bisa merombak atau meng upgrade komponen bawaan laptop laptop murah tersebut dikemudian hari. Intinya, kamu harus bisa mengatur keuangan kamu dengan konfigurasi laptop yang kamu butuhkan.

Harus punya Hard Drive yang bagus.
Kebanyakan orang masih banyak yang memilih untuk menggunakan hard drive berdasarkan hard disc putar karena kemampuannya yang praktikal dan terpercaya. Akan tetapi, jika kamu menginginkan laptop gaming yang bagus, kamu membutuhkan sistem bagus dan akses informasi cepat, yang mana tidak dimiliki setiap hard drive. Jadi, mencari hard drive yang bagus akan menambah kemampuan gaming laptop kamu.

Mengatur suhu laptop
Tidak peduli laptop apapun yang kamu pilih nanti, kamu harus memikirkan masalah suhu laptop dan bagaimana suhu tersebut akan mempengaruhi kemampuan laptop untuk menangani game, terutama game game yang meminta spesifikasi tinggi yang akan membuat laptopmu akan cepat panas. Tidak perlu khawatir karena diluar sana banyak sekali peripheral serta aksesoris pendingin yang dijual terpisah agar laptopmu senantiasa berada pada suhu optimal. Kamu juga harus perhatikan apabila laptop kamu kepanasan, jangan sampai pendingin laptopmu kedengaran seperti jumbo jet sedang take off.  

Cara memilih laptop gaming, laptop, gaming, terbaru, cara


Laptop gaming terbaik pilihan
Pada akhirnya, yang paling penting adalah untuk mempertimbangkan semua aspek laptop gaming kamu nanti sehingga kamu mendapatkan pilihan yang terbaik. Tujuanmu sekarang adalah mencari laptop yang cukup kuat dan tahan banting alias awet, Dilain hal, sementara jangan tergoda dengan bisikan laptop laptop pabrikan yang menawarkan spesifikasi yang ciamik dan power yang besar, karena kamu harus menyesuaikan laptop gaming pilihanmu sesuai dengan kemampuanmu baik di finansial maupun spesifikasi laptop itu sendiri.

img source: howtotech.org

Belum ada Komentar untuk "Cara Memilih dan Memilah Laptop Gaming"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel