Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Augment Reality Wajib Coba 2016 versi NonaGadget.com

Mungkin beberapa dari kamu ketika masih kecil dulu ada yang masih ingat pernah memainkan sebuah game dimana di dalam game tersebut kamu bermain menggunakan kamera handphone kamu lalu menembaki virus-virus yang berterbangan disekitar kita. Itulah salah satu contoh teknologi AR yang bisa kamu gunakan pada game dimana teknologi tersebut menggabungkan dua sisi dalam kehidupan, yakni sisi nyata dan sisi maya. AR sendiri berfungsi untuk menambahkan atau melengkapi kenyataan. Ya, AR memang merupakan terobosan di bidang teknologi yang sangat canggih, karena dengan teknologi ini kamu dapat membuat segala hal yang abstract atau virtual menjadi kelihatan nyata atau real. Dan contoh permainan yang telah Nona sebut diatas merupakan contoh AR dalam bentuk yang masih sangat sederhana.

Dan kali ini Nona ingin membahas tentang Augment Reality (AR) sebagai bahan tulisan Nona kali ini. Augment Reality atau biasa disingkat AR ini merupakan teknologi yang memperluas atau menambah (augmented) sensor komputer seperti sensor audio, video, atau grafik pada elemen-elemen di dunia nyata (reality). Teknologi Augment Reality sendiri memungkinkan kamu untuk menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi, lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut pada lingkungan yang nyata. AR yang ingin Nona bahas kali ini adalah mengenai daftar aplikasi berteknologi AR terbaik 2016 yang bisa kamu jadikan pilihan untuk bisa kamu coba kapan saja. Yuk simak daftar aplikasi berteknologi AR terbaik 2016 berikut ini:

Layar & Wikitude


Layar

Layar dan Wikitude ini adalah aplikasi yang fungsinya hampir sama. Layar merupakan aplikasi yang menerapkan augment reality yang memudahkan kamu agar bisa mendapatkan informasi-informasi dari berbagai media di sekitar kita. Hanya dengan menggunakan kamera smartphonemu, kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi dari konten seperti poster, koran, majalah, dan juga tempat-tempat penting seperti atm, restoran, bioskop, dan lokasi bersejarah. Di Indonesia sendiri, aplikasi Layar ini masih terbatas dalam penyediaan datanya, hanya kota-kota besar saja yang datanya disediakan oleh aplikasi Layar ini. Namun kedepan, Nona harap bahwa aplikasi ini akan semakin berkembang, agar informasi yang diberikan bisa lebih lengkap lagi.

wikitude

Sedangkan untuk aplikasi Wikitude sendiri merupakan sebuah aplikasi yang mampu memberikan informasi dari berbagai media yang ada disekitar kita bahkan informasi dari wikipedia juga tersedia dalam aplikasi ini. Aplikasi ini sangat bagus bagi kalian yang sedang berkunjung ke tempat-tempat baru yang belum pernah kalian kunjungi.

iStaging


istaging

Aplikasi berteknologi AR terbaik selanjutnya adalah iStaging. iStaging sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mendesain interior dan mempercantik rumah kamu sendiri. Dengan iStaging ini kamu tidak perlu khawatir tentang barang apa saja yang cocok untuk ruangan di rumah kamu karena dengan item-item yang tersedia seperti meja kursi lemari dan lain-lain yang ada di dalam aplikasi memungkinkan kamu untuk menata ruangan dan membeli perabotan yang memang diperlukan sesuai dengan visualisasi rekomendasi dari iStaging. iStaging juga merupakan aplikasi yang digunakan sebagai demo project tango pada Lenovo Phab 2 Pro 

Ingress

ingress

Aplikasi berteknologi AR terbaik selanjutnya berbentuk game, yaitu Ingress. Game satu ini patut kamu coba karena Ingress merupakan game Augmented Reality yang pastinya mengkombinasikan dunia digital dan dunia nyata.

ingress 2

Dalam game Ingress kamu diharuskan berjalan dan mengeksplorasi wilayah di sekitarmu untuk bisa bermain. Dalam permainan Ingress hanya ada dua kubu yaitu Enlightened dan Resistance. Kedua kubu ini akan selalu bersaing untuk mendominasi wilayah. Semakin banyak wilayah didominasi salah satu kubu, maka alur cerita pun akan dipengaruhi hal tersebut. Ingress sejak awal diciptakan untuk mengajak pemain keluar rumah, mengeksplorasi tempat bersejarah dan seni yang disebut portal di dalam game. Menarik bukan?

AR Basketball


Ar basketball


Jika kamu sedang ingin bermain basket namun rupanya cukup malas untuk turun ke lapangan, aplikasi AR Basketball ini bisa menjadi alternatif bagi kamu untuk menghilangkan rasa suntuk. Hanya dengan segumpal kertas sebagai bola basket kalian sudah bisa memainkan game ini. Keren bukan? Tapi meskipun demikian, jangan malas untuk berolahraga yaa

Sky Map


sky map

Aplikasi berteknologi AR terbaik yang terakhir dari Nona adalah Sky Map. Untuk kamu yang memiliki kebiasaan memandangi langit malam dan atau memiliki ketertarikan dengan ilmu astronomi atau mungkin memiliki keinginan mengetahui nama-nama bintang beserta gugusan yang ada di langit, aplikasi inilah yang menjawab rasa penasaran kalian. Hanya dengan mengarahkan kamera kamu ke langit malam kamu bisa belajar menjadi seorang pengamat bintang karena Sky Map akan memberikan kamu semua informasi perbintangan yang ada di atas kamu tersebut.

Nah, itulah beberapa aplikasi berteknologi AR terbaik rekomendasi dari Nona. Canggih bukan? Jika kamu tertarik untuk mendonwload aplikasi diatas, kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play Store. Selamat Mencoba dan Salam NonaGadget.com!