Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Amazon Kindle Oasis, E-Reader Terbaru Dari Amazon

Sejak debutnya di tahun 2007, setiap generasi Kindle telah diperbarui dengan berbagai fitur-fitur yang up-to-date, tapi meski dengan penambahan fitur disana-sini, pengguna Amazon Kindle seakan tidak bisa lepas dari Kindle yang dipakainya dan memilih untuk berpikir dua kali untuk berganti gadget. Amazon benar-benar menarik perhatian Nona dengan tonjolan desainnya yang unik pada produk Kindle ini. Amazon memang merancang gadget ini dengan konsep digital paper.

Untuk Kindle Oasis yang dirilis oleh Amazon sekitar sebulan lalu, dirancang untuk fokus ke konsep kemewahan dan kenyamanannya yang mana memang sangat enjoyable untuk dipakai membaca e-book daripada menggunakan e-readers lainnya. Bentuknya sendiri memang lebih tebal di sisi pinggirnya, sehingga membuatnya sedikit berat untuk dipegang karena pusat gravitasi ada di tangan yang memegangnya. Membawa Kindle Oasis ini seakan terasa membawa sebuah layar daripada memegang sebuah majalah.

Amazon Kindle Oasis, e-reader, reader, elektronik, amazon terbaru
www.cnet.com

Agar beratnya berkurang, hal yang paling bisa kita lakukan adalah menggunakan Oasis tanpa covernya. Ironis memang karena Oasis dijual dengan covernya dalam satu paket. Meski menggunakan Oasis tanpa cover memberikan kenyamanan membaca, tapi cover ini sebenarnya memiliki fungsinya sendiri, yaitu menghemat daya tahan baterai. Saat cover dilepas, Oasis akan bertahan hingga dua minggu tanpa charge, sedangkan jika memakai cover, Oasis akan hidup selama sembilan minggu. 

Desain bodi Oasis termasuk desain yang bagus, akan tetapi pengguna e-reader yang sudah berpengalaman mungkin akan merasa janggal dengan bentuknya yang tidak biasa. Orang-orang akan menyangka gadget ini berbentuk persegi sedangkan sebenarnya bentuknya tetap persegi panjang. Besar layar Oasis sebesar 6 inchi plus 30 persen lebih tipis dan 20 persen lebih ringan daripada Kindle seri sebelumnya. Sisi paling tebal pada Kindle adalah tempat baterai, lampu LED dan tombol pengganti halaman, jadi Nona bisa mengganti halaman dengan hanya gerakan satu tangan saja daripada menggerakkan jari di screen.

Amazon Kindle Oasis, e-reader, reader, elektronik, amazon terbaru

Saat tidak dipakai selama satu jam, Oasis akan masuk ke dalam mode hibernasi (Hibernation Mode), yang mana berbeda dengan Screensaver Mode saat tidak dipakai selama kurang dari satu jam. Mode Hibernasi akan membuat processor Oasis berjalan pada kondisi low-power dan mematikan memori sementara waktu. 

Amazon Kindle Oasis, e-reader, reader, elektronik, amazon terbaru