5 Aplikasi Android Menyambut aktivitas di Bulan Puasa

Sudah saatnya Nona membagikan info di momen yang spesial ini. Puasa sebagai aktivitas kita selama satu bulan kedepan adalah tantangan yang harus diterjang sebelum menuju kemenangan. Dengan semakin majunya tekhnologi terutama tekhnologi gadget, aktivitas sehari hari kita termasuk puasa pun bisa dipermudah. Inilah 5 aplikasi yang bisa mendukung puasa kita setiap harinya:

Aplikasi berbasis lokasi ini akan sangat bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari keberadaan masjid di sekitar lokasi dimana pengguna berada. Quick Mosque menggunakan API Foursquare untuk menampilkan peta lokasi masjid. Penggunaannya pun sederhana, dengan menggunakan GPS untuk menentukan posisi pengguna, cukup goyang smartphone maka aplikasi akan menampilkan daftar lokasi masjid. Aplikasi ini juga sangat berguna bagi yang sedang dalam perjalanan.

www.androidpit.es
www.androidpit.es

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana kita mendapatkan ganjaran berkali-kali lipat untuk ibadah yang kita lakukan. Kesempatan ini juga berguna untuk mengevaluasi ibadah kita, tidak perlu repot untuk mencacat atau mengigat karena semuanya sudah direkam di aplikasi Evaluasi Ibadah. Aplikasi ini memiliki fitur untuk mencatat hasil ibadah yang dilakukan dan mengclusternya menjadi satu dengan fasilitas statistik. Fasilitas ini dapat membandingkan hasil ibadah pengguna dengan hari, minggu, dan juga bulan sebelumnya saat menggunakan aplikasi. 

id.techinasia.com
id.techinasia.com

Mengikuti waktu puasa yang ditentukan, termasuk waktu buka, sahur dan imsaknya adalah salah satu rukun puasa wajib. Aplikasi Marbel Jadwal Shalat dan Puasa tidak hanya dapat mengingatkan waktu shalat, tapi juga waktu pasti buka, sahur, dan imsak sesuai dengan lokasi pengguna sebulan penuh. Fitur yang diberikan termasuk alarm berupa vibration alarm (alarm getar) dan panggilan adzan. 

www.androidpit.com
www.androidpit.com

Saat memiliki waktu luang, membaca Al-Qur’an adalah aktivitas efektif saat berpuasa. Al-Qur’an tradisional yang ukurannya besar dan berat kadang menjadi alasan untuk tidak membawanya, meski sekarang ada Al-Qur’an ukuran saku. My Qur’an adalah solusi bagi masalah berikut, karena aplikasi ini membantu pengguna untuk bisa mengaji tanpa terbatas ruang dan waktu. Desain simpel dan huruf yang mudah dibaca dengan tajwid dan terjemahannya lengkap dengan pembacaan latinnya menjadi andalan aplikasi ini. 

play.google.com
play.google.com

Puasa tidaklah lengkap tanpa memberikan sebagian harta kita bagi orang yang membutuhkan. Dengan aplikasi zakat calculator, pengguna tidak perlu bingung untuk menghitung zakat yang harus dikeluarkan tahun ini. Fitur andalan aplikasi ini antara lain informasi hitungan zakat mulai zakat fitrah, zakat harta setahun, zakat profesi, zakat emas, zakat properti, dan masih banyak lagi. Tidak perlu khawatir, hasil hitungan aplikasi ini sangat akurat.

play.google.com
play.google.com

Dengan dukungan aplikasi ini, Nona berharap aktivitas puasa teman-teman bisa lebih mudah dan efektif. Good Luck

Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Android Menyambut aktivitas di Bulan Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel