Samsung Notebook 9, Produk Laptop Terbaru Dari Samsung

Tidak hanya berkecimpung dalam smartphone dan tablet saja, Samsung juga berniat untuk merajai pasar gadget dengan produk laptopnya. Info gadget terbaru Samsung dari Nona kali ini adalah Samsung Notebook 9. Berikut ulasan tentang Samsung Notebook 9 tersebut dibawah ini.

samsung-notebook-9-002.jpg, www.cnet.com
www.cnet.com

Desain tipis dan ringan telah menjadi kunci bagi laptop masa kini, yang mana sudah banyak sekali pabrikan laptop yang menawarkan desain ini, seperti Apple, Asus, dan tentu saja Samsung. Pada tahun 2010 lalu, Apple pertama kalinya memperkenalkan desain laptop yang tipis dan ringan dan mampu bekerja tak kalah layaknya PC besar di rumah. Desain seperti ini sangat fenomenal di masanya dan para pabrikan PC pun berlomba-lomba mendesain laptop dengan bentuk serupa. Namun untuk saat ini, produk laptop dengan desain elegan dan sporty tersebut sudah membanjiri pasar. Kebanyakan dari produk ini memiliki display yang cilik dengan besaran layar 12, 13, atau 14 inchi.

Produk laptop keluaran Samsung yang terbaru, yaitu Samsung Notebook 9 memiliki desain baru yang tak kalah mini dari produk laptop lainnya. Dengan layar bonafide sebesar 15 inchi, laptop ini memiliki berat dibawah 1 kg. Tipisnya laptop ini mempermudah pengguna untuk memasukkan laptop kedalam tas dengan mulus dan tidak membebani saat membawanya. Laptop setipis ini memiliki spesifikasi yang tidak main-main pula, dengan processor Intel Core i7, RAM sebesar 8GB dan penyimpanan 250GB menjadikannya laptop yang lebih unggul dengan laptop lain dikelasnya, termasuk laptop keluaran Apple terbaru: MacBook Air sebesar 13 inchi yang memiliki harga yang tak jauh berbeda.

Memiliki layar yang tipis dan lebar adalah fitur kunci yang ditawarkan oleh Samsung. Dengan layar ini, pengguna bisa membaca teks digital dengan mudah, menampilkan multitask tanpa kerepotan, dan penggunaan yang lebih enjoyable. Penggunaan layar yang lebar juga memberikan ruang yang luas untuk keyboard dan trackpad sehingga pengguna lebih leluasa mengontrol laptopnya. Ukurannya yang tipis dan elegan membuat laptop ini mudah dibawa-bawa tanpa khawatir berat yang mengganggu. Untuk pemakaian di rumahpun, Samsung Notebook 9 tetap menjadi pilihan apik.

samsung-notebook-9-007.jpg, www.cnet.com

Notebook 9 yang memiliki layar 15 inchi memberikan resolusi sebesar 1080 pixel yang mana resolusi ini tidak sebesar resolusi laptop dengan platform Windows 10 yang lain. Akan tetapi, interface yang ditampilkan tetap dijamin ketajaman dan kejernihannya. Pengguna bisa melihat tatap muka laptop tanpa khawatir pixel blur. Pemakaian outdoor pun tidak menjadi masalah untuk laptop mungil ini karena penerangan yang diberikan cukup cerah dan bisa disesuaikan dengan keinginan. 

Notebook 9 bukanlah laptop gaming ataupun workstation yang memiliki kemampuan high end, namun kekuatan spesifikasi laptop ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lain. Notebook 9 tidak menunjukkan adanya lagging ketika banyak tab Chrome yang dibuka sementara Word dan Evernote juga bekerja di waktu yang bersamaan. Multi-tasking yang banyak dan cukup memakan RAM ternyata tidak mempengaruhi performa laptop ini.

Fitur lain pada laptop ini adalah tersedianya 2 port USB 3.0, USB Type-C dan port HDMI full-size yang banyak dipakai untuk tv atau proyektor. Karena laptop ini termasuk laptop generasi baru yang banyak memakai wi-fi, port Ethernet terlihat absen dan memerlukan kabel converter tambahan via USB yang terjual terpisah. 

Notebook 9 bukanlah laptop yang memiliki fitur sempurna sehingga perlu dikatakan laptop terbaik. Akan tetapi, bentuknya yang elegan dan sporty dengan desain tipis lagi ringan membuat Nona tertarik untuk memakai laptop ini karena kelebihannya pada mudahnya mengakses laptop ini baik indoor maupun outdoor.

Belum ada Komentar untuk "Samsung Notebook 9, Produk Laptop Terbaru Dari Samsung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel