Review dan Spesifikasi Si Mungil iPhone SE


Untuk kamu pecinta iPhone, tahun ini kamu bisa meng upadate smartphone kamu dengan keluaran terbaru series SE loh. Yup, iPhone SE merupakan keluaran terbaru untuk pecinta produk Apple Inc. Bahkan iPhone SE ini oleh Apple dikatakan sebagai ponsel 4 inchi paling andal yang pernah ada. Oleh karena kedatangan iPhone SE ini cukup menghebohkan para pecinta gadget, kali ini Nona ingin melakukan review mengenai spesifikasi dari si Mungil iPhone SE ini.

Berikut adalah review Nona mengenai spesifikasi keluaran terbaru dari iPhone ini,

BODI
iPhone SE

Berdasarkan desain bodi, ukuran iPhone SE ini cukup mungil loh dibandingkan dengan pendahulunya. Keluar dengan dimensi layar 4 inchi tidak membuat series keluaran terbaru ini kalah dibandingkan dengan iPhone keluaran sebelumnya atau bahkan smartphone lain. Bodi yang terbuat dari aluminium dengan sentuhan bead untuk memperhalus tampilan maupun pegangan, menjadikan iPhone SE sangat pas di tangan kamu. Dimensi layarnya pun sudah didukung dengan layar Retina dengan resolusi sebesar 640 x 1136  pixels dan jenis LED-backlit IPS LCD, sehingga meskipun lebih mungil, gambar yang ditampilkan lebih cerah dan tajam.

PERFORMA

Sedangkan untuk performanya, si mungil ini juga didukung oleh chip canggih A9, seperti yang ada pada ponsel sebelumnya, yakni iPhone 6s. dengan ditanamnya chip canggih ini, sudah pasti performa iPhone SE ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan dengan Apple A9, Dual-core 1.84 GHz Twister yang dibawa oleh si mungil ini, oleh Apple Inc. iPhone SE ini diklaim memiliki kecepatan performan CPU 2 kali lebih cepat dari 5s pendahulunya. Kecepatan dan daya tanggapnya juga sangat mumpuni untuk membawa aplikasi game dan aplikasi apapun yang menjadi favorit kamu. Kelebihan lainnya adalah kemampuan untuk melacak gerakan seperti akselerometer, kompas, dan giroskop. Hebat bukan? Namun, meski keluaran terbaru, network yang digunakan masih relative sama dengan ponsel pintar lainnya, yakni jaringan 4G LTE. Akan tetapi, meski relatif sama, dengan spesifikasi jaringan sekelas 4G LTE, maka bisa dijamin dengan iPhone SE ini kegiatan berselancar di dunia mayamu akan lebih mudah lagi. Sedangkan untuk penyimpanan atau memori, iPhone SE ini seperti produk-produk sebelumnya, membawa 2 memori penyimpanan, yakni 16GB dan 64GB dengan RAM sebesar 2GB, dan daya tahan baterai diatas 6s yang lebih dulu keluar, yakni selama 13 jam kemampuan untuk browsing. Hebat kan si mungil ini?

KAMERA

Hasil Kamera iPhone SE

Nah, untuk kamera, jika kamu pecinta selfie maupun kegiatan foto lainnya, maka iPhone SE ini bisa kamu gunakan sebagai alternative. Kamera iSight 12MP yang dibawa oleh ponsel ini dijamin akan membuat momen memotretmu lebih menyenangkan. Ketajaman dari detail foto akan kamu dapatkan sama dengan pendahulunya, yakni iPhone 6s. namun, meski resolusi yang dimiliki oleh iPhone SE ini sama dengan series 6s, namun ada kelebihannya juga loh, yakni dilengkapi dengan dual-LED atau dual tone flash yang tidak dimiliki oleh keluaran 6s maupun 6s plus. Bahkan untuk fitur kamera pada iPhone SE ini, kamu bisa menggunakannya juga untuk mendapatkan video yang resolusinya empat kali resolusi video HD 1080p. Bahkan selain kamera iSight dan kualitas super yang disajikan oleh si mungil iPhone SE ini, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman Live Photos. Live Photos sendiri adalah fitur foto dengan sajian efek suara dan gerakan. Bahkan kamera yang dibawa oleh iPhone SE ini juga dilengkapi dengan fitur Retina Flash. Yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan momen berharga kamu di tempat yang minim pencahayaan sekaligus. Luar biasa bukan? Namun, dengan segala kelebihan kamera belakang yang begitu mumpuni, kamera depan yang dihasilkan oleh iPhone SE ini tidak membawa kualitas yang sama dibandingkan dengan keluaran 6s, namun meskipun begitu kamu tetap bisa mengambil gambar dengan face detection, HDR, dan bahkan FaceTime over Wi-Fi atau cellular. 

Nah, itulah review Nona mengenai spesifikasi dari si mungil iPhone SE ini. Meski ada banyak yang mengatakan bahwa iPhone SE ini hanyalah versi kecil dari iPhone 6s, namun tetap saja memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh pendahulunya tersebut. Dari harga, iPhone ini juga diklaim sebagai ponsel iPhone termurah sepanjang masa. Ditambah lagi fiturnya yang sangat mumpuni, menarik bukan untuk menambahkan ponsel pintar keluaran terbaru Apple Inc. ini sebagai daftar ponsel yang harus kamu miliki tahun ini

Aprilia Diah M. Pecinta kucing dan cerita hantu

Belum ada Komentar untuk "Review dan Spesifikasi Si Mungil iPhone SE"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel