Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Membuat Foto Berukuran Besar di Instagram

Instagram, siapa yang tidak tahu? Bahkan anak usia kecil pun pasti tahu apa itu instagram. Yap, aplikasi yang berfungsi layaknya album foto ini merupakan favorit bagi siapa saja pengguna smartphone, baik yang berbasis android maupun iOS. Caranya yang mudah digunakan membuatnya banyak diminati oleh siapapun. Selain itu, fitur-fitur di dalamnya juga cukup menarik.

Namun, dibalik kelebihannya tersebut, foto yang di upload melalui media sosial ini memiliki ukuran yang terbatas. Tidak bisa kita mengupload foto sesuai dengan ukuran aslinya. Namun, akhir-akhir ini instagram berbenah diri, sehingga orientasi foto yang digunakan tidak hanya portrait saja seperti dulu, tetapi kini bisa juga kamu upload foto dengan orientasi landscape. Namun meski demikian, ukuran yang bisa diupload di media sosial ini pun terkesan jauh dari ukuran asli dan menjadi kurang memuaskan. Karena hal demikian Nona juga sering sebal jika foto yang Nona upload jadi tidak terlihat seindah aslinya karena memang ukurannya tidak memuaskan alias lebih kecil dari ukuran aslinya, namun untuk kamu sekarang tidak perlu khawatir karena instagram kini sudah memperbarui diri dengan menambah aplikasi agar foto yang kamu upload bisa berukuran besar, aplikasi tersebut adalah aplikasi Giant Square.

Hasil Aplikasi Giant Square

Giant Square sendiri adalah aplikasi All-in-1 yang memungkinkan bagi kamu untuk melakukan hal-hal yang luar biasa seperti membuat gambar besar maupun spanduk di instagram kamu. namun sebenarnya, aplikasi ini bisa juga kamu gunakan untuk twitter maupun facebook kamu.

Lalu bagaimana cara mendapatkan dan menggunakannya? Melalui artikel ini Nona ingin berbagi informasi dengan kamu bagaimana cara membuat foto berukuran besar di instagram dengan aplikasi tersebut mulai dari cara download aplikasinya hingga cara mengedit foto dengan menggunakan aplikasi tambahan tersebut.

Download

Pilihan aplikasi pada Giant Square


Bagi kamu pengguna smartphone kamu bisa mendapatkannya secara gratis loh dengan download di Google Play Store maupun di App store dan pilih untuk aplikasi instagram. Lalu pilih  Giant Square yang berada di urutan teratas. Mudah kan? Aplikasi ini pun tidak memakan banyak ruang penyimpananmu, hanya 14mb ruang yang dibutuhkan oleh aplikasi ini.

Edit Foto

Pilihan Jumlah Kotak untuk gambarmu

Nah, jika kamu sudah selesai download aplikasi Giant Square tersebut kamu bisa masuk ke dalam aplikasi tersebut untuk segera membuat foto instagram kamu berukuran besar. Sesuaikan kotak yang kamu pilih dengan ukuran gambar yang akan kamu upload. Jika ukuran gambar yang ingin kamu upload berukuran besar maka kamu bisa memilih untuk menggunakan 9 kotak, atau jika gambar yang ingin kamu upload berorientasi landscape kamu bisa pilih menggunakan 3 sampai 6 kotak.

Gambar yang kamu pilih juga bisa diperbesar dan diperkecil


Setelahnya kamu bisa mengklik semua kotak yang sudah kamu tentukan, lalu klik kotak putih sebelum kamera. Icon itu merupakan link yang akan membawa kamu ke gallery tempat penyimpanan foto kamu. Lalu kamu bisa pilih foto mana yang akan kamu gunakan. Lalu kamu bisa juga mengatur rotasi gambar sesuai keinginan mu, memperbesar atau memperkecilnya. Mudah bukan?

Kalau kamu sudah merasa puas dengan hasil edit menggunakan Giant Square tersebut kamu bisa menekan “Done” dan kamu bisa pilih “Share”, setelahnya kamu bisa memilih untuk “Save” “Save Grid” atau “Upload”. Ketika mengupload gambar, gambar akan diupload satu persatu, kamu hanya tinggal klik saja. Atau jika kamu ingin menyimpannya saja tanpa harus kamu bagikan kepada teman di instagrammu, maka tekan “Save”, dan gambar kamu akan secar otomatis tersimpan di gallery kamu.

Mudah kan? Kamu pasti bisa mencobanya, karena pada dasarnya aplikasi ini sangat mudah digunakan. Semoga artikel dari Nona ini dapat berguna untuk kamu, salam NonaGadget.com