Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

iOS Boom, Solusi untuk Headphone kualitas Menengah ke Bawah

Pernahkan teman-teman yang memakai headphone dengan kualitas biasa-biasa saja ingin memboost suara yang dihasilkan device? Boom untuk iOS adalah pilihan nona.Berikut ini, nona akan mengulas sedikit tentang iOS Boom yang sekarang menjadi solusi untuk headphone dengan kualitas di bawah.

http://gadgets.ndtv.com/, iOS Boom, headphone iOS, solusi headphone
http://gadgets.ndtv.com/

Perusahaan pembuat Boom untuk Mac baru baru ini merilis Boom versi iOS nya, akan tetapi kedua versi ini tetap memiliki perbedaan yang mendasar. Pada Mac, Boom menawarkan fitur equalizer dan tool untuk menambah volume Mac menjadi diluar standar, sedangkan Boom untuk iOS adalah app yang dikhususkan untuk musik. Fitur kunci pada kedua app ini adalah ada efeknya, yang mana Boom iOS memberikan efek sorround sound pada headphone apapun yang teman-teman gunakan. Sayangnya, Boom hanya berefek untuk musik yang diputar, selain itu fitur ini tidak dapat digunakan pada video, game, dan lainnya.

Desain aplikasi Boom terlihat sangar dengan mayoritas warna hitam biru dan merah magenta, memberikan kesan dark namun tetap sedap dipandang. Elemen kunci seperti key control, efek, dan judul lagu mudah untuk dilihat. Boom sangat menjanjikan dengan musik apapun yang ada di storage iPhone teman-teman maupun dengan hasil streaming.

http://gadgets.ndtv.com/, iOS Boom, iOS headphone, solusi headphone iOS
http://gadgets.ndtv.com/

Saat teman teman memainkan lagu di Boom, tombol efek yang besar terlihat pada layar. Men-tap tombol tersebut akan memperlihatkan menu efek dimana menu ini memberikan banyak pilihan efek termasuk pilihan equalizer, dan intensitas efek suara 3D Boom Sorround Sound. 

Setting menu pada app ini memiliki beberapa pilihan dasar seperti crossfade (perlahan volume turun dan naik saat memindah trek), visualisasi suara, dan sleep timer yang dapat menghentikan pemutaran musik pada waktu tertentu menurut settingan masing masing. Opsi lain dari app ini adalah fitur untuk memindah lagu next atau previous dengan menggoyangkan iPhone ke kanan atau ke kiri.

Boom memberikan pilihan tergantung headphone jenis apa yang dipakai, dan menawarkan pilihan efek yang sesuai dengan headphone tersebut. Aplikasi ini sangat berguna ketika headphone yang digunakan tidak memiliki fitur selengkap headphone high-end.

http://gadgets.ndtv.com/, iOS Boom, iOS Headphone, solusi headphone iOS
http://gadgets.ndtv.com/

Aplikasi ini memiliki beberapa kelemahan yaitu, ketika headphone yang digunakan pada device adalah headphone high end, efek yang dipasang di Boom seolah tidak terlalu merubah kualitas output yang dihasilkan. Malah terkadang hasil output pada headphone high-end tersebut terdengar kurang baik.

Selain itu, aplikasi ini tidak memiliki opsi untuk mendownload lagu yang ingin didengarkan, dan hanya terbatas pada streaming. Pada setting default, lagu yang tersedia di Boom adalah lagu yang ada pada memori, entah lagu tersebut hasil dari transfer data maupun lagu yang dibeli di iTunes Store.