Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pemenang Samsung Galaxy Tab S2 vs Google Nexus 9

Samsung Galaxy Tab S2 vs Google Nexus 9 kembali hadir untuk membahas dua spesifikasi gadget secara menyeluruh, mulai dari harga hingga dapur pacu. Akhir Juli tahun lalu, Samsung berkata mereka ingin membuat produk anyar yang akan menjadi pemimpin di kelasnya berupa tablet yang sangat tipis dan ringan, yakni Samsung Galaxy Tab S2. Samsung pun melakukan pendekatan baru pada gadget ini, yakni dengan menerapkan rasio 16:9 sehingga tablet mereka lebih mudah digenggam, terutama untuk jangka waktu yang lama saat digunakan untuk membaca, browsing di dunia maya, dan bermain game. Nah, bagaimana dengan Google Nexus 9?

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S2
Membuka artikel Samsung Galaxy Tab S2 vs Google Nexus 9, Samsung Galaxy Tab 2 dibanderol dengan harga sekitar 5,6 juta rupiah. Dengan budget tersebut, anda akan memperoleh sebuah gadget dengan spesifikasi layar IPS LCD dengan rincian lebar 8,9 inchi, resolusi 1536x2048 ppi, dan kerapatan 228 ppi, dengan proteksi Coring Gorilla Glass 3. 

tab s2 vs nexus 9

Materi ponsel yang terbuat dari plastik membekap sistem operasi Adroid 5.0 yang mengandalkan kemampuan chip NVDIA Tegra K1 berpadu dengan processor Dual-core Denver 64 bit 2300 MHz, GPU Kepler DX 1, RAM sebesar 2 GB, dan penyimpanan berkapasitas 32 GB. Dengan baterai 6700 mAh, ia dapat bertahan dalam mode siaga selama 720 jam, tetapi ia hanya mampu bertahan hingga 9,5 jam bila digunakan untuk memutar video. Di bagian punggung, tersemat kamera berukuran 8 MP 1080p@30fps yang dilengkapi dengan fitur LED Flash, sementara di bagian muka terpasang kamera 1,6 MP. Koneksinya pun sudah mendukung layanan 4G.

Spesifikasi Google Nexus 9
Pembahasan Samsung Galaxy Tab S2 vs Google Nexus 9 kita lanjutkan ke tablet besutan Google. Gadget ini memiliki resolusi yang sama dengan Samsung Galaxy Tab 2. Hanya saja, lebar layar Super AMOLED yang ia miliki 0,9 inchi lebih kecil dengan resolusi 2048x1536 p dan kepadatan 320 ppi. Kamera selfie yang ia punya juga lebih besar, yakni 2,1 MP dengan kamera utama sama-sama beresolusi 8 MP, meski minus LED Flash. 

Untuk mengawal sistem Android 5.0, tablet ini menggunakan rangkaian sistem RAM 3 GB, memori internal 64 GB, chip Exynos 7 Octa 5433, processor Octa-core ARM Cortex-A57 dan ARM Cortex-A53 64 bit 1900 MHz, dan GPU Mali-T760 MP6. Semua spek ini terbungkus dengan bodi metal dan disediakan baterai 4000 mAh sebagai sumber daya utama. Tablet ini dihargai  sekitar 5,5 rupiah juta.

Kesimpulan
Samsung Galaxy Tab S2 vs Google Nexus 9 bersaing ketat dengan harga yang nyaris sama, yakni berkisar di angka 5,5 juta rupiah. Google Nexus 9 tampil percaya diri dengan layar berukuran lebih kecil tetapi dengan kepadatan yang lebih rapat. Tak hanya itu, kamera depan yang lebih bagus juga akan menjamin anda puas untuk mengambil foto selfie. Di segi dapur pacu pun, tablet ini tetap unggul dengan kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar. Sayangnya, ia membawa baterai dengan volume lebih kecil dan belum mendukung layanan 4G. Dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing tablet ini, keputusan di tangan anda untuk membeli yang mana.