Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lenovo Yoga 900 vs. Microsoft Surface Book

Lenovo Yoga 900 vs. Microsoft Surface Book memang menjadi duel yang cukup seru di dunia teknologi. Microsoft Surface Book yang tergolong produk baru langsung mendapatkan pesaing dari perusahaan asal Cina hanya dalam jarak dua minggu setelah penampilan perdananya. Tentu saja keduanya memiliki perbedaan baik dari segi penampilan maupun performanya, meski keduanya hadir dengan ukuran yang hampir sama. Tetapi manakah sebenarnya yang lebih unggul di antara kedua produk ini? Berikut adalah perbandingan spesifikasi kedua produk teknologi terkini ini.

Spesifikasi Lenovo Yoga 900 vs. Microsoft Surface Book
Baik Lenovo Yoga 900 dan Microsoft Surface Book telah menggunakan Intel Skylake yang merupakan generasi keenam. Tetapi prosesor keduanya memiliki sedikit perbedaan yang dalam hal ini membuat Yoga 900 akan lebih unggul untuk menjalankan beberapa program dalam waktu bersamaan karena prosesor yang dimiliki Yoga 900 adalah Core i7 dengan ekstra 4 MB untuk sistem multitasking sedangkan Surface Book menggunakan Core i5 dan hanya memiliki 3 MB. 
lenovo yoga 900
Tetapi Surface Book memiliki keunggulan dalam duel Lenovo Yoga 900 vs. Microsoft Surface Book ini di mana layar Surface book dapat dilepaskan dari bagian keyboardnya, sedangkan Yoga 900 tidak memiliki fitur ini meski kedua bagian Yoga 900 dapat diputar hingga 360 derajat sama seperti seri Lenovo Yoga lainnya. Untuk ukuran sendiri, Surface Book memiliki ukuran layar 13, 5 inci, sedikit lebih besar dari Yoga 900 yang memiliki ukuran layar 13,3 inci.

Fitur lain yang menunjukkan keunggulan Surface Book dibanding Yoga 900 adalah dari segi baterai. Surface Book dapat bertahan hingga 12 jam dari kondisi baterai penuh sedangkan Yoga 900 hanya dapat bertahan hingga 9 jam, meski baterai yang dipakai Yoga 900 telah 50% lebih baik dibanding generasi pendahulunya. Selanjutnya adalah fitur memori yang ada di antara Lenovo Yoga 900 vs. Microsoft Surface Book. 
microsoft surface book
Yoga 900 memiliki memori 512 GB dan RAM hingga 16 GB, sedangkan Surface Book hadir dengan beberapa pilihan memori, mulai dari 128 GB hingga 1 TB dengan RAM antara 8 dan 16 GB. Untuk OS yang ada, keduanya telah memakai Windows 10, tetapi Surface Book menggunakan seri Pro yang lebih ditargetkan untuk power user sementara Yoga 900 menggunakan seri Home yang banyak dipakai konsumen pada umumnya.

Harga
Setelah membandingkan berbagai spesifikasi Lenovo Yoga 900 vs. Microsoft Surface Book, tentu salah satu pertimbangan yang paling penting adalah harga. Yoga 900 terdiri dari beberapa seri, dengan harga antara $1,199 - $1,399 tetapi Yoga 900 hanya dapat dibeli melalui website resmi Lenovo. Surface Book sendiri telah beredar di pasaran dengan harga lebih mahal yakni antara $1,499 hingga $3,199.