Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbandingan iPad Mini 2 vs Amazon Fire HD 6

Saat ini, telah semakin banyak jenis tablet yang tersedia dengan berbagai spesifikasi yang saling beradu seperti iPad Mini 2 vs Amazon Fire HD 6. Tentu saja tablet yang dijual di pasaran tidak hanya terbatas kepada dua produk tersebut, namun dua produk tersebut adalah contoh produk terbaik yang ada untuk tablet. Sama seperti tablet dari merk lain atau seri lain, kedua produk ini pun memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing sehingga mana yang lebih baik di antara kedua produk ini tergantung penilaian dan kebutuhan anda.

ipad mini 2
Spesifikasi iPad Mini 2 vs Amazon Fire HD 6
Jika dilihat dari waktu beredarnya, iPad Mini 2 telah terlebih dahulu keluar, bahkan hampir setahun sebelum Amazon Fire HD 6 dikeluarkan. Tetapi hal ini tidak berarti bahwa iPad Mini 2 serta merta kalah dalam perbandingan iPad Mini 2 vs Amazon Fire HD 6. iPad Mini 2 hadir masih dalam harga yang lebih mahal dari Fire HD 6, di mana iPad Mini 2 dijual dengan harga $232 sedangkan Fire HD 6 dijual seharga $99. iPad Mini 2 memiliki layar yang lebih lebar dengan ukuran 7,9 inci dan resolusi 2,048 x 1,536 pixel dengan teknologi LCD, sedangkan Fire HD 6 memiliki ukuran lebih kecil dengan layar 6 inci dan resolusi 1,280 x 800 pixel dengan teknologi yang sama.
amazon fire hd 6
Dari segi baterai iPad Mini 2 lebih unggul dengan masa hidup hingga 10 jam, sedangkan Fire HD 6 memiliki masa hidup 8 jam. Selain itu, keunggulan lain dari iPad Mini 2 dibandingkan dengan Fire HD 6 adalah dari segi memori di mana iPad Mini 2 memiliki memori 16 GB dan Fire HD 6 hanya memiliki 8 GB. Tetapi keunggulan Fire HD 6 dalam persaingan iPad Mini 2 vs Amazon Fire HD 6 terdapat pada kecepatan prosesor Fire HD 6 yakni 1,5 GHz dan CPU Quadcore, mengalahkan iPad Mini 2 yang hanya memiliki kecepatan prosesor 1,3 GHz meski RAM keduanya sama-sama 1 GB.

Kamera
Dalam duel iPad Mini 2 vs Amazon Fire HD 6, iPad Mini 2 memiliki keunggulan lain yakni dari kamera depan yang hadir dengan kualitas 5 MP, sedangkan Fire HD 6 hanya memiliki kualitas 1,3 MP. Tetapi kamera utama Fire HD 6 lebih unggul dengan kualitas 2 MP, sementara kamera belakang iPad Mini 2 hanya 1,3 MP. Walau kualitasnya seolah kalah, fitur kamera iPad Mini 2 dapat dikatakan lebih lengkap dengan adanya autofocus, stabilizer, dan GeoTagging yang tidak dimiliki oleh Fire HD 6. Resolusi video iPad Mini 2 pun lebih baik dengan 1080 pixel sedangkan Fire HD 6 memiliki resolusi video 720 pixel.

Posting Komentar untuk "Perbandingan iPad Mini 2 vs Amazon Fire HD 6"