Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Kamera Terbaik di Android

Hai para penggemar selfie maupun fotografer, kali ini Nona membahas masalah Aplikasi kamera yang terbaik di HP Android Kamu. Pastinya, Android jaman sekarang sudah tersematkan optik kamera di bagian belakang dan depan. Bervariasi kualitasnya mulai dari 2 Megapixel sampai 21 Megapixel. Namun kualitas kamera tersebut tidak menjamin hasil foto Kamu akan sangat bagus kecuali Kamu menggunakan beberapa Aplikasi Kamera terbaik di Android dibawah ini yang telah Nona rangkum khusus untuk pengunjung setia NonaGadget.com. Silahkan disimak ya.

Open Camera
Bila Kamu ingin aplikasi kamera yang ringan dan cepat, Open Camera adalah pilihan terbaik di playstore. App keren ini benar-benar gratis dan didalamnya berisi semua pilihan penyesuaian (balance) yang pastinya Kamu butuhkan sebagai penggemar selfie maupun fotografi. Contoh fiturnya adalah Fokus Manual, ISO dan waktu paparan (exposure time) jika Kamu menggunakan Android 5.0 Lollipop.

screenshot open camera
download open camera

Yang sangat diunggulkan dalam aplikasi ini adalah bahwa ia memiliki widget dimana Kamu bisa menambahkan ke layar Home, lalu kamu bisa memotret dengan sekali klik saja. Hal ini sangat berguna jika Kamu memerlukan pengambilan gambar secara cepat tanpa mengindahkan hasilnya bagus atau tidak. Selain itu, pilihan yang tersedia dalam aplikasi Open Camera ini akan membantu Kamu mendapatkan hasil kamera sesuai yang Kamu inginkan.

Google Camera
Aplikasi kamera rilisan Google ini menawarkan antarmuka (user interface) yang bersih, sederhana dengan hanya beberapa settingan manual (tidak ada ISO, white balance, atau filter). Salah satu fitur app ini adalah PhotoSphere dan Mode Panorama, yang mana Kamu bisa memotret gambar dengan keseluruhan secara nyata. Ada juga efek lens blur yang ditawarkan aplikasi cerdas ini dimana Kamu bisa menciptakan hasil foto blur pada background.

screenshot google camera
download gogole camera

Sedikit kekurangan pada google camera, banyak tipe HP yang tidak cocok (kebanyakan low-end devices) akhirnya sering terjadi crash dengan muncul tulisan "unfortunately, google camera has been stopped". Namun jangan ragu untuk mencoba Google camera karena jika bisa berjalan dengan baik di Gadget Kamu, maka kegiatan berfoto akan semakin menyenangkan.

VSCO Cam
VSCO Cam bukanlah kamera yang paling user-friendly pada daftar Nona. Meskipun menu pilihan terlihat sederhana, namun dibutuhkan waktu sejenak hanya untuk mempelajari menu VSCO Cam yang ada. Tetapi VSCO Cam masih tercatat sebagai aplikasi kamera terbaik di Android karena terdapat banyak fitur pengaturan foto  yang ditawarkan, dan juga terdapat fitur untuk menyesuaikan gambar sesuai keinginan kita.


screenshot vsco cam
download vscocam

Seperti halnya aplikasi instagram di Android, dengan VSCO Cam Kamu juga bisa meng-edit dan berbagi foto kepada teman-teman. Hasil edit foto menggunakan VSCO Cam sangatlah mengesankan, silahkan dicoba sendiri ya guys.

A Better Camera
Aplikasi ini pada dasarnya ditujukan bagi HP Android yang memiliki kamera dengan kualitas standar (kurang bagus). A Better Camera mengusung sejumlah fitur menarik seperti Best Shot (burst Shot), dimana Kamu bisa mengambil gambar beruntun yang nantinya bisa dipilih yang mana yang terbaik. Ada juga efek blur yang sederhana tapi benar-benar bisa mengubah gambar yang kurang bagus menjadi istimewa.

screenshot a better camera
download a better camera

Salah satu keistimewaan lain dari aplikasi A Better Camera adalah, app ini mendukung perekaman video menggunakan Mode HDR, sedangkan pada aplikasi kamera yang asli tidak ada. Sayangnya, ada beberapa fitur keren yang kita harus membeli terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. Kalo punya duit mending beli aja guys, toh cuman sekali bayar haha.

Camera360 Ultimate
Ini nih yang paling sering Nona dengar di media sosial. App ini memang sangat terkenal di Indonesia terutama di Playstore. App ini menawarkan banyak pilihan mode gambar saat memotret. Mulai kombinasi warna yang keren, sampai model kamera jadul juga tersedia di Camera360 Ultimate.

screenshot camera360 ultimate
download camera 360 ultimate

Aplikasi ini sangatlah mudah digunakan, Kamu dapat menyesuaikan beberapa pengaturan pada saat yang sama. Sangat direkomendasikan bagi yang suka selfie. Cocok juga bagi yang jualan baju, coba aja foto baju dagangan Kamu pake Camera360, pasti hasilnya lebih mengundang pembeli untuk segera order. :)

Manual Camera
Kebanyakan Aplikasi kamera di Android dirancang untuk memudahkan aktifitas fotografi, sehingga pengguna lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang bagus. Namun bagi para profesional, mereka lebih memilih Manual Camera di HP android mereka. Mengapa Begitu? Karena Aplikasi Manual Camera menyediakan berbagai pilihan pengaturan secara advanced (tingkat lanjut), sehingga setiap detil akan diperhatikan.

screenshot manual camera
download manual camera

Kecepatan Rana (Shutter Speed), Fokus, Blur, White balance, exposure compensation, adalah beberapa contoh fitur Manual Camera bagi para profesional. Jika Kamu adalah seorang fotografer handal, maka Manual Camera adalah app yang paling cocok nongrkong di jajaran Aplikasi Android kesayanganmu.

Sekian ulasan Nona tentang aplikasi kamera terbaik di Android. Silahkan pilih yang mana yang paling cocok untuk Kamu ya. Karena berbagai app tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar dibawah postingan ini. Terima kasih, salam Nona Gadget.