Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Andromax Q : Review Spesifikasi dan Gambar

Selamat datang di NonaGadget.com tempatnya informasi seputar dunia gadget terlengkap dan terupdate di Indonesia. Kali ini Nona akan mengangkat tema HP Andromax Q yang akan Nona bahas lengkap review, spesifikasi, dan kelebihan kekurangan Andromax Q sebagai Gadget Medium-end terkini. Bagi yang ingin meminang Andromax Q sebagai smartphonemu, silahkan baca dulu artikel ini sampai habis ya guys

Review Andromax Q


Desain Andromax Q
Smartfren meluncurkan Andromax Q pada pertengahan tahun 2015 dengan desain yang cukup elegant. Dengan ketebalan yang pas untuk kantong Kamu, HP Andromax Q ini juga berbentuk square dimana kebanyakan pemakai HP android lebih menyukai bentuk kotak.

gambar andromax q 4G

Tampilan desain Andromax Q Bagian depan terlihat cukup bagus. Kamera 2MP tersematkan di bagian atas, sedangkan pada bagian bawah terdapat tombol navigasi Home, Back, dan Recent Apps. Tombol ini merupakan bagian dari touschscreen, jadi bukan tombol seperti yang banyak kita temui di HP samsung pada umumnya.

gambar andromax q depan

Dibagian samping kiri, terlihat jelas seberapa tebal HP andromax Q ini. Tombol Volume Andromax Q terletak di bagian samping kiri atas dengan desain yang sederhana, namun terlihat sedikit kaku. Selebihnya ok ok aja sih.

andromax q samping

volume andromax q


Pada bagian belakang tersematkan Kamera 5MP bersebelahan dengan Flashnya. Chasing belakang di bertuliskan 4G LTE menandakan Andromax Q sudah mendukung jaringan 4G di Indonesia. Bagian bawah terdapat speaker tempat keluarnya suara. Berikut foto nya:

andromax q belakang

gambar andromax q belakang

kamera andromax q

speaker Andromax Q

Sedangkan pada sisi samping kanan, hanya terdapat tombol lock. Ini dianggap tata letak yang paling sederhana dan umum bagi ponsel android kelas menengah.

andromax q samping kanan

lock andromax q


Spesifikasi Andromax Q
Ponsel dari vendor Haier ini memiliki spesifikasi yang sudah cukup baik secara umum. Menggunakan Jaringan 4G LTE yang baru-baru ini banyak dibicarakan para netizen, Andromax Q memiliki konektivitas internet yang sangat bagus tentunya jika didukung dengan provider yang bagus pula. Namun siapa yang tidak kenal dengan Smartfren, provider ini benar-benar serius dalam hal kecepatan koneksi internet, jadi tidak perlu takut lelet kalau Kamu pake smartfren. Hebatnya, ponsel ini menggunakan teknologi dualsim CDMA dan GSM, sehingga Kamu tidak perlu khawatir jika Kamu masih membutuhkan kartu GSM seperti telkomsel, indosat, three, dan lainnya.

spesifikasi andromax q

Dari segi layar / grafis, Andromax Q tergolong tidak begitu tajam. Ukuran layar sebesar 4,75 inch TFT LCD dengan tingkat resolusi FWVGA 854 x 480 pixels. Namun tenang aja karena fitur multitouch masih bisa digunakan pada Andromax Q. Berikut foto tampilan layar Andromax Q Nona lampirkan juga disini:

layar andromax q

Sedangkan jika dilihat dari segi dapur pacu / performanya, HP Andromax Q masih memiliki predikat standar. Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 410, didukung CPU berlabel Quad Core 1.2 GHz Cortex A53, dan istimewanya smartphone android ini menggunakan OS Cyanogen 12. Kegiatan multitasking dan bermain game Kamu akan berjalan cukup lancar menggunakan Andromax Q, selama tidak bermain game HD kapasitas besar ya. Berikut Nona berikan foto Andromax Q saat memainkan game.

game andromax q

gambar game andromax q

Dari sudut memori, Andromax Q didukung dengan kapasitas memori internal sebesar 8GB, tidak perlu khawatir HP ini masih bisa ditambahi dengan memori eksternal maksimal 32GB. Sudah cukup banyak foto dan file yang bisa Kamu simpan di HP Andromax Q. 

Dari keseluruhan spesifikasi tersebut, berikut hasil test score antutu benchmark dan nenamark Andromax Q sebagai acuan dasar tingkat spesifikasi HP Andromax Q. Antutu menunjukkan total score 22.166, sedangkan menggunakan App nenamark muncul hasil 59.8 FPS (Frame Per Second).

antutu andromax q

nenamark andromax q

Hasil Kamera Andromax Q
Sekarang kita masuk ke bagian Kamera Andromax Q. Kamera depan 2MP dan Kamera Belakang 5MP menghasilkan kualitas gambar yang lumayan bagus, namun tidak begitu tajam. Berikut hasil kamera / foto yang dihasilkan oleh Andromax Q Nona lampirkan dibawah ini:

foto andromax q

hasil kamera andromax q

hasil kamera andromax q

hasil kamera andromax q

foto andromax q

hasil gambar andromax q

gambar foto andromax q

hasil kamera andromax q

hasil foto andromax q

hasil kamera andromax q

hasil foto andromax q

Baterai Andromax Q
Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh Andromax Q adalah 2000 mAh. Dimana dengan kapasitas tersebut, rata-rata Kamu bisa menggunakan HP Andromax Q selama 12 jam penuh. Memang tidak termasuk awet, namun Kamu juga bisa menggantinya dengan baterai double power yang tentunya bakalan memperpanjang waktu hidup HP Andromax Q. Berikut penampakan baterai andromax Q:

baterai anrdomax q

Kekurangan Andromax Q
Layaknya berbagai Tipe HP Android yang lainnya, semua tipe pasti memiliki kekurangan masing-masing. Nah kekurangan yang Nona temukan pada Andromax Q adalah pada layarnya. Layar Andromax Q jika dipakai di tempat yang agak terang, akan memantulkan cahaya dari sekitar, sehingga gambar yang muncul dari HP tersebut tidak terlihat dengan jelas. Kalo belum mengerti silahkan simak foto berikut:

layar andromax q


Kelebihan Andromax Q
Sedangkan kelebihan Andromax Q adalah dari OS nya yang sudah bisa memindahkan aplikasi / game ke SD card. Sebagaimana kita ketahui, jarang sekali tipe HP sekelas Andromax Q yang mendukung fitur ini. Manfaatnya adalah untuk meringankan kinerja RAM sehingga performa HP tetap prima meski terinstall banyak app didalamnya. Hal ini sangat cocok jika Kamu doyan menimbun aplikasi ataupun game. 

kelebihan andromax q

Berikut Review Andromax Q secara lengkap dan detail telah Nona jelaskan kepada pengunjung setia Nonagadget.com. Semoga Artikel review ini bisa menjadi referensi para pengunjung sebelum membeli HP Andromax Q. Dan Nona harap tulisan Nona kali ini bermanfaat bagi seluruh warga Indonesia. Terima Kasih. Salam Nona Gadget.