Cara Jual HP Online Mudah dan Cepat

Terima kasih telah mengunjungi NonaGadget.com pusatnya informasi seputar dunia Gadget dan Smartphone. Topik bahasan kita kali ini adalah tentang Cara Jual HP Online dengan sangat mudah dan cepat. Tulisan ini Nona buat berdasarkan pengalaman Nona sendiri karena seringnya bergonta-ganti HP. Pastinya kalian juga sering ganti HP baik itu blackberry, android, maupun iPhone. Sedangkan pada umumnya kalian akan pergi ke konter HP terdekat untuk menawarkan HP tersebut kepada mereka. Cara ini Nona anggap terlalu klasik. Nah Nona akan menjabarkan secara lengkap alasannya. Mengapa menjual HP online? Karena menjual HP dengan online memiliki keunggulan dan kelebihan tersendiri daripada cara konvensional yang biasa kita lakukan. Mari kita simak kelebihannya berikut ini :

Kelebihan Menjual HP Online
  • Harga Maksimal - Maksud Nona disini adalah Kamu bisa menjual HP Kamu dengan harga yang maksimal. Kamu bisa mematok harga sendiri, tentunya dengan melihat pasaran harga HP tersebut terlebih dahulu. Jika dibandingkan dengan menjualnya di konter, Kamu tidak bisa mematok harga melainkan pemilik konter yang memberikan harga. Disamping itu, biasanya pembeli yang berminat adalah end-user (dipakai sendiri). Sehingga tidak ada keinginan untuk menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan. Beda dengan konter yang masih memikirkan harga jualnya.
  • Gak Capek - Kamu tidak perlu berkeliling kota untuk menawarkan HP yang ingin dijual kepada konter-konter tersebut. Kamu cukup duduk diam dirumah, menanti ada telepon / sms / bbm / whatsapp masuk ke HP mu lalu bernegosiasi dengan calon pembeli. Setelah itu Kamu bisa COD (Cash On Delivery) di tempat yang telah disepakati, bahkan Kamu bisa menyuruh pembeli untuk datang ke rumahmu untuk langsung mengambil HP nya.
  • Lebih Cepat Laku - Karena kamu menjual hp secara online, maka akan lebih banyak calon pembeli yang melihat iklan HP Kamu. Tidak hanya dari kota mu saja, namun pembeli bisa jadi berasal dari kota lainnya yang sedang mencari tipe HP yang Kamu jual.
  • Belajar Bisnis Online - Sambil menyelam minum air kata orang terdahulu. Benar, menjual HP pribadimu secara online akan secara otomatis mengajarkan Kamu tentang bisnis online, tidak menutup kemungkinan dari transaksi yang terjadi Kamu akan berminat menjual produk-produk lainnya melalui media internet.
Setelah mengetahui beberapa keunggulan dan kelebihan menjual HP online diatas, Nona harap Kamu mau mencobanya, dijamin gak akan rugi. Bagaimana caranya? Ini Nona udah siapkan tutorial cara menjual HP mu dengan trik online lengkap dengan tips-tips nya. 

Cara Menjual HP Online
Ada banyak cara untuk menjual HP Online dengan mudah dan cepat. Nona akan mengurutkannya dari yang termudah sampai yang ter-ribet. Berikut ulasannya.

1. Broadcast Message BBM
Cara ini adalah yang paling sederhana untuk digunakan. Sangat mudah, jika kamu memiliki BBM dengan kontak yang cukup banyak, maka akan semakin besar peluangnya untuk laku dengan cepat. Biasanya yang beli malah teman sendiri. Buat Broadcast dengan kata-kata yang menarik.
Tips : Pada akhir broadcast, suruh mereka untuk bantu broadcast kepada teman-teman mereka. Seperti ini contohnya : "Bantu Broadcast ya kak, saya doain masuk surga". Pasti langsung dibantu dan makin banyak pembaca iklan broadcast Kamu :D

2. Upload di olx.co.id
Olx atau yang sebelumnya dikenal dengan tokobagus sampai saat ini masih menjadi senjata ampuh untuk berjualan HP online. masuk ke olx.co.id, kalo masih belum punya akun bisa login pake facebook juga. Lalu langsung aja klik "buat iklan baru". Lalu pilih kategori handphone, pilih kota Kamu, lalu tulis deskripsi produk dengan lengkap. Upload juga foto HP nya agar calon pembeli bisa melihat kondisinya secara detil. Biasanya yang membeli adalah orang di kota yang sama dan melakukan COD di suatu tempat yang paling dekat dari kedua belah pihak.
Tips : Jika Kamu seorang cewek, usahakan saat COD ditemani dengan seorang cowok baik saudara maupun pacar. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Posting di Grup Facebook
Menjual HP melalui facebook akhir-akhir ini sangat gencar dilakukan oleh facebookers. Jika Kamu belum pernah melakukannya, maka Nona sarankan untuk segera mencobanya. Karena pengalaman Nona sendiri HP BB gemini laku gak sampe 1 jam. Cari grup facebook jual beli HP di kota Kamu, misalnya Kamu berada di tangerang, cari di facebook grup "jual beli hp tangerang", join aja ke grup yang paling banyak membernya nanti pasti diterima. Setelah masuk ke grup, langsung aja posting jualan HP Kamu itu tadi. Jangan lupa upload juga ya foto dagangannya biar cepet laku.
Tips : Tinggalkan nomor HP atau PIN BB Kamu di postingan tersebut, sehingga jika Kamu tidak online facebook mereka bisa langsung menghubungi melalui kontak tersebut.

4. Buat Thread di FJB Kaskus
Ini adalah cara jual HP Online yang paling rumit menurut Nona. Namun jangan dikira, pengguna Kaskus ada jutaan tiap harinya, dan kaskus merupakan marketplace HP terbesar di Indonesia. Salah satu kelebihannya lagi adalah menjual HP di kaskus dijamin aman. Nona jamin bakalan cepet laku HP nya jika di upload di kaskus. Untuk mulai mengupload silahkan masuk di FJB Kaskus. Create new thread, tuliskan semua deskripsi HP nya mulai dari kelengkapan, kondisi, kemulusan, dan lain-lainnya. Tulis juga contact person Kamu agar kaskuser lebih mudah menghubungi Kamu jika ingin membeli HP nya.
Tips : Perbolehkan kaskuser untuk menggunakan jasa rekening bersama (rekber) agar mereka merasa aman dalam transaksi. Nona merekomendasikan menggunakan BranKas, rekber resmi dari kaskus sendiri.

Cara jual hp online
Ilustrasi : dreamstime.com
Itulah tips dan trik Jual HP Online dengan mudah dan cepat melalui internet versi NonaGadget. Semua cara tersebut sudah Nona coba dan hasilnya lumayan, Nona bisa menjual HP Bekas dengan harga yang cukup tinggi karena dibeli langsung oleh customer untuk dipakai sendiri. Jika Kamu juga memiliki pengalaman jualan HP online, silahkan dibagikan di postingan ini dengan memberi komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "Cara Jual HP Online Mudah dan Cepat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel