Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Berita Terbaik di Android

Saat ini membaca berita sudah bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan menggunakan handphone. Gadget zaman sekarang sudah dilengkapi sistem operasi yang mendukung penggunaan berbagai aplikasi. Seperti sistem operasi Android yang punya banyak aplikasi, salah satu yang bisa Kamu gunakan  adalah aplikasi berita. Nah supaya Kamu selalu update dan tak ketinggalan informasi, berikut Nona rangkum aplikasi berita Android terbaik yang bisa Kamu gunakan untuk melihat informasi maupun berita terbaru sehari-hari :

1. Babe
Pertama ada aplikasi berita Android bikinan developer lokal, bernama Babe. Dari nama saja mungkin Kamu bisa langsung menebak aplikasi ini buatan dari mana. Ya, Babe adalah aplikasi yang dibuat oleh developer lokal. 
Babe bisa dikatakan sebagai aplikasi berita terbaik di Android karena beberapa keunggulannya. Dari sisi tampilan, Kamu akan menemukan tampilan yang simple saat membaca berita disana. Kamu juga bisa melihat 6 berita populer yang dimunculkan secara slide show di bagian atas. Sedangkan di bagian bawah, ada daftar berita terbaru yang direkomendasikan oleh Babe. Untuk tulisan pada konten beritanya, Kamu bisa membacanya cukup jelas dan nyaman. Kamu juga bisa memberikan komentar langsung atas berita yang Kamu baca disana.

aplikasi berita babe

2. Kurio
Seperti Babe, Kurio juga menyajikan konten berita dengan cukup jelas dan nyaman. Bedanya, Kurio memiliki navigasi unik bernama axis. Cara kerja navigasi tersebut adalah seperti membuka dan menutup kipas yang berfungsi untuk memilih sumber berita. Kurio juga punya fitur Night Mode yang bisa mengubah background menjadi hitam dan font menjadi putih. Aplikasi berita ini juga tergolong masih baru, namun sudah eksis dimata pengguna Android Indonesia. Silahkan mencobanya, Nona juga udah kasi link downloadnya dibawah ini.

aplikasi berita kurio


3. Scoop News
Aplikasi berita Android buatan Apps Foundry ini juga punya tampilan yang simple. Latarnya didominasi warna latar putih. Pada bagian atas, Kamu akan menemukan kategori-kategori berita pilihan Kamu. Sedangkan di bagian bawah ada daftar headline berita-berita terkini. Dari sisi tampilan konten berita, Scoop News masih cukup jelas dan nyaman dibaca meskipun font nya terlihat agak kecil. Perbedaan Scoop News dengan aplikasi berita lainnya adalah fitur pencarian berita berdasarkan lokasi penggunanya.

aplikasi berita android scoop news


4. Flipboard
Aplikasi ini biasanya sudah terinstal di Smartphone Samsung resmi Indonesia. Namun siapa sangka fungsi aplikasi ini sebenarnya adalah  untuk menemukan berita dan info penting terupdate saat ini. Flipboard juga mempunyai banyak keunggulan. Kamu bisa menemukan pengalaman membaca berita seperti membaca majalah sungguhan. Sumber berita yang ada di flipboard juga sangat lengkap. Sumber berita tersebut ada yang berasal dari media online dan ada juga yang berasal dari sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Pinterest.

flipboard app berita android


5. Feedly
Kalau aplikasi berita yang satu ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin membaca berita secara simple dan tidak ribet. Kamu bisa mencari berita hanya dengan swipe dari bawah ke atas dan sebaliknya jika Kamu ingin membuka kembali headline berita sebelumnya, Kamu bisa swipe dari atas ke bawah. Sumber berita juga sangat lengkap. Konten berita ditampilkan secara jelas. Namun terkadang ada juga berita yang hanya ditampilkan setengah, jika Kamu ingin melihat berita lengkapnya Kamu harus mengunjungi website yang bisa langsung diakses melalui Feedly.

Aplikasi berita terbaik 2016


6. News Loop
Terakhir ada aplikasi berita terbaik di Android bernama News Loop. News Loop punya tampilan yang cukup modern yaitu dengan menampilkan headline berita menggunakan gambar-gambar besar. Namun hal itu sekaligus bisa jadi kekurangan dari News Loop karena malah membuat loadingnya menjadi lebih lama. 
Masalah konten berita, News Loop menyajikannya secara jelas dan nyaman dibaca dengan latar wana putih dan font yang sedang. Namun iklan-iklan yang ada di bagian bawah akan sedikit menganggu Kamu saat membaca berita disana.

aplikasi berita newsloop


Nah itulah rangkuman beberapa aplikasi berita Android terbaik menurut Nona yang bisa Kamu pilih. Semoga membantu Kamu yang membutuhkan berita terbaru. Dengan aplikasi-aplikasi diatas tentunya Kamu bisa lebih cepat mengetahui informasi terkini yang paling aktual karena app tersebut menyebarkan berita berdasarkan sumber yang kredibel baik dalam negeri maupun berita mancanegara. Salam NonaGadget.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Berita Terbaik di Android"