Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sensasi OS Terbaru Android, Marshmallow Versi 6.0

Selamat datang kembali di www.nonagadget.com, kali ini Nona akan mengulas tentang versi Android terbaru yaitu Marshmallow 6.0. Perlu kamu ketahui nama versi Android menggunakan huruf depan sesuai alfabet dari versi ke versi, mulai dari versi pertama cupcake hingga yang sekarang sudah diluncurkan Lollipop. Dan tentunya untuk versi yang akan diluncurkan menggunakan huruf M. Sebelum diumumkan secara resmi oleh google banyak spekulasi yang muncul tentang nama sistem operasi yang sebelumnya sudah diketahui berinisial "M". Mulai dari Milk Shake, Malt Ball, Moon Pie hingga Martabak jajanan lokal yang menjadi guyonan untuk nama OS Android terbaru ini. Google memang selalu menggunakan nama makanan untuk menamai OS nya ini.


Ingin mencoba sensasi menggunakan Android Marshmallow ini? Sayangnya kamu belum bisa merasakan kinerja sistem operasi ini di smartphone Android kamu Karena memang Google belum resmi meluncurkannya. Lalu kapan Marshmallow diluncurkan? Belum ada kabar pasti kapan akan diluncurkan, tapi pastinya dalam waktu dekat ini kamu sudah bisa mencobanya.

OS terbaru tentunya memiliki kelebihan atau keunggulan dari versi sebelumnya karena mengalami perkembangan untuk menambah fitur atau memperbaiki kinerja fitur yang telah ada agar lebih baik. Berikut adalah kelebihan OS Android Marshmallow :

Kelebihan Android Marshmallow

  • Penggunaan Daya Baterai
Borosnya penggunaan baterai sering menjadi keluhan para pengguna smartphone terutama Android. Banyak aplikasi, jaringan sulit sampai tampilan layar menjadi alasan penggunaan baterai jadi boros. Di versi Android "M" ini ada fitur yang bernama doze, fitur ini berfungsi menutup aplikasi saat perangkat tidak digunakan sehingga meminimalisir penggunaan baterai. Fitur ini mampu mengurangi kemungkinan boros baterai bahkan sampai 2 kali lipat dari biasanya.

  • Penggunaan Memori (RAM)
Android "M" ini mengalami perkembangan di bagian memory management. Artinya pengaturan manager lebih efektif sehingga memaksimalkan kinerja perangkat dan meminimalisir resiko hp jadi lemot atau lagging.

  • Pembaruan Perintah Suara (Voice Command)
Perintah suara merupakan salah satu fitur canggih yang ada di smartphone Android. Dengan menggunakan suara kamu bisa mengoperasikan perangkat seperti memutar musik, membuka aplikasi dan banyak lainnya. Seiring perkembangan banyak fitur - fitur tambahan yang disempurnakan pada OS Android Marshmallow ini. Contohnya perintah "play music", di OS terbaru ini jika kamu menggunakan perintah tersebut maka perangkat akan menjawab "what genre?" yang artinya aliran musik apa? Jadi sekarang kamu bisa ditawari smartphone Android kamu ingin memutar lagu beraliran apa.


Perangkat Apa Saja yang Bisa Memakai Android Marshmallow?

Pasti kamu sudah tidak sabar untuk menunggu smartphone Android kamu bisa menggunakan Android M ini. Sayangnya belum semua bisa dipastikan bisa menggunakan OS terbaru ini. Yang sudah dipastikan mendapatkan update ini tentunya perangkat miliki Google sendiri yaitu Google Nexus, tapi tidak semua HP Nexus. Tipe terendah yang mendapat kan update adalah Google Nexus 5. Lalu bagaimana dengan smartphone Android lain? Belum ada kabar bahwa vendor lain bisa mendapatkan update terbaru ini. Namun Samsung mengatakan bahwa produk smartphone Androidnya seperti S6 dan Note5 bakalan mendapat update OS dan pastinya hp sekelas dari vendor lain juga.

Demikian sekilas review kelebihan dan kekurangan sistem operasi terbaru dari Android yakni Android Marshmallow. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa like dan share artikel ini untuk berbagi informasi kepada teman - teman kamu. Dan semoga perangkat Android kamu juga bakal kebagian untuk merasakan sensasi dari OS terbaru ini ya guys.