Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Flash Samsung Galaxy Young GT-S5360

Cara Flash Samsung Galaxy Young - Siapa yang tidak kesal ketika kita asik memainkan HP kesayangan tiba-tiba mati dan ketika dihidupkan kembali tidak bisa dan itu artinya hp kita bootloop. Kasus ini tidak bisa di pecahkan meskipun di hard reset atau mode pengaturan awal pabrik.

Apa penyebab utama ketika hp mati atau bootloop mendadak padahal tidak di banting atau dibuat sembarangan. Dari hasil yang telah nona survey, ternyata penyebab utama Samsung galaxy young s5360 mati yaitu sebagai berikut

Memori Internal Penuh
memori internal terlalu penuh dan kita masih mendownload aplikasi lagi sehigga memori penyimpanan bawaan hp tidak muat dan mengakibatkan bootloop.

Terlalu Lama Charging
Yang kedua adalah terlalu lama mengecas atau charging hp kita padahal sudah penuh. Parahnya lagi menggunakan charger KW atau tidak menggunakan asli kepunyaan Samsung young gt s5360. Nona akan memberi tips agar hp kita awet tidak hanya SamsungYoung, ini berlaku untuk samsung galaxy ace ataupun samsung galaxy mini atau handphone apa saja yang Anda miliki. Jangan sekali-kali menggunakan charger hp lain ketika mengecas hp Anda, karena setiap keluaran voltase paca cas berbeda. kecuali anda bisa membaca voltase tersebut.


Cara Flash Samsung Galaxy Young GT-S5360

Kembali ke topik utama kali ini  Nona akan mengajarkan Cara Instal Ulang Samsung Galaxy Young akibat bootloop atau mati.

Langkah pertama yaitu sahabat Nona harus mempunyai tiga aplikasi berikut di PC. Jika tidak punya maka harus mendownload terlebih dahulu kemudian instal di PCnya ( Driver USB Samsung dan Odin )

Download Firmware Samsung Galaxy Young GT S5360
Download Driver USB Samsung
Download Odin Versi 1.85

Jika Anda telah memiliki kedua aplikasi diatas dan sudah menginstal ( Jangan lupa Ekstrak Firmware Samsung Galaxy Young GT S 5360-nya di Folder ), berikutnya yaitu mencoba tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Young GT S5360 berikut ini.


  • Matikan HP dengan cara mencopot batery kemudian memasang kembali
  • Tekan tombol Home + Power + Volume down secara bersamaan. Maka HP Anda akan tampil seperti pada gambar berikut ini

cara flash samsung young

  • Setelah tampilan HP seperti pada di atas, maka langkah selanjutnya tekan tombol Volume Atas. Sehingga akan tampil seperti gambar dibawah ini.


cara flash samsung galaxy young

  • Langkah selanjutnya yaitu membuka aplikasi Odin V1.85 yang telah terinstal tadi. Berikut ini cupklikannya.

cara flash samsung galaxy gt-s5360



  • Setelah itu Hubungkan HP Anda dengan Komputer menggunakan kabel USB original. Tunggu beberapa detik maka akan tampil notivikasi 0:[COM12] di kotak dan berwarna kuning seperti ini.


cara instal ulang samsung galaxy young 1

  • Maka cara selanjutnya yaitu tinggal memaukan firmware yang telah Anda download dan di ekstrak pada folder yang nona perintahkan disini.

cara instal ulang samsung young gt-s5360
  • Dalam firmware yang berformat rar dan telah di ekstrak di folder tadi terdapat file seperti nama dibawah ini. Anda harus memasukan file ini pada aplikasi Odin.


  • Masukkan file PDA pada kotak PDA
  • Masukkan file MODEM pada kotak PHONE
  • Masukkan file CSC pada kotak CSC.


  • Perhatikan setekah itu yaitu centang point dibawah ini.


tutorial flash samsung young 1

  • Setelah memasukan file dan mencentang beberapa point diatas, langkah selanjutnya klik tombol Start.
  • Tunggu proses berjalan sekitar 9 menit. Maka jika berhasil akan keluar tampilan seperti ini.


tutorial flash samsung galaxy young gt-s5360

  • Nah, ketika tampilan seperti diatas keluar maka lepas kabel data pada HP Anda dan tunggu HPnya nyala. Proses instal ulang atau Flash Samsung Galaxy Young GT-S5360 selesai.


Itulah Tips atau tutorial dari nona yang dapat disampaikan semoga bermanfaat dan dapat membantu menyesaikan Masalah HP Samsung young mati atau bootloop.

image from syafrizalsetiabudi.blogspot.co.id