Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pertarungan Antara Xiaomi Redmi 2 Vs Lenovo A6000

xiaomi redmi 2
Sobat Nona Gadget, Inilah pertarungan sengit HP murah berasa mewah abad ini yaitu antara Xiaomi Redmi 2 dengan Lenovo A6000. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang identik namun pasti ada keunggulan dan kekurangan pada masing-masing HP. Apa keunggulan dan kekurangan pada kedua HP murah ini?. Langsung saja simak rangkuman nona berikut ini.

Bicara soal harga, Lenovo A6000 lebih murah 100rb dari Redmi 2 yaitu Rp. 1.599.000 untuk Redmi 2 dan 1.699.000 untuk A6000. Maka Lenovo unggul untuk urusan harga. Tidak hanya itu A6000 juga memberikan bonus hardcase dan anti gores dalam paket pembeliannya. Sementara lawannya yaitu Redmi 2 tidak dibekali bonus apapun alias jomblo hehehe. Pada sisi desain, keduanya memiliki desain yang modern dan enak di tangan.

Pada bagian display, keduanya memeiliki resolusi yang sama namun A6000 memiliki bentangn layar yang lebar sehingga kerapatan yang dimiliki Redmi 2 lebih tinggi. Maka nona kasi nilai yang sama untuk urusan layar. Beralih ke hardware, kedua smartphone ini memiliki prosesor yang sama, ram yang sama dan memberikan performa yang kurang labih sama. Kedua smartphon mampu menjalankan game berat yang baik. Tapi untuk A6000 bisa untuk menyimpan aplikasi ke memori eksternal sehingga dapat memberikan keleluasaan. Sementara Redmi 2 hanya bisa menaruh aplikasi di internal saja. Lagi lagi Lenovo A6000 mendapatkan poin.

redmi 2, lenovo A6000Layar pada Redmi 2 memiliki proteksi dari dragon tail sehingga dapat digunakan sebagai talenan untuk memotong cabai, bawang dan lain-lain hehehe. Sementara pada A6000 tidak memilikinya. Itulah mengapa pada A6000 dapat anti fores saat pembelian. Satu point untuk Redmi 2.

Batery pada keduanya membawa dengan kapasitas yang lumayan yaitu A6000 dengan 2300mAh dan Redmi 2 mempunyai 2200mAh. Memang Lenovo memiliki kapasitar yang lebih besar tetapi sayang Redmi 2 memberikan performa batery yang lebih baik sehingga satu point lagi untuk Redmi 2.

hasil kamera redmi 2Pada bagian kamera, keduanya memberikan kamera sensor yang sama yaitu 8MP bisa auto focus dan flash. Namun keduanya memiliki karakte gambar yang berbeda dan nona menemukan hasil gambar yang baik pada Redmi 2. Detailnya sangat jelas dan memiliki saturasi warna yang baik. shooter speed pada Redmi 2 juga lebih cepat. Untuk rekaman video juga sama, pada Redmi 2 dapat merekam video hingga full HD sementara A6000 hanya pada 720ph saja. satu point lagi untuk Redmi 2.

Pada bagian speaker, Lenovo mempunyai 2 bagian speaker stereo pada bagian belakang dan memberikan detail suara yang lebih banyak. Namun, Redmi 2 menghasilkan suara yang lebih kencang. Jadi kalau dilihat dari faktor kegunaannya maka Redmi 2 unggul 1 point.

hasil kamera lenovo a6000
Sekarang masuk ke bagian software. pada A6000 hanya amemiliki 2 tema saja sementara Redmi 2 memiliki banyak tema sehingga user dapat memilih sesukanya. Kebagian 4G, pada Lenovo A6000 hanya bisa akses 4G pada 1 sim saja sementara Redmi2 mampu menggunakan 4G pada kedua slot simnya. Satu lagi keunggulan Redmi 2 yang superior yaitu di sisi kelengkapan sensor yang membawa sensor magnetik gyroscope sehingga mampu menjalankan kompas dengan baik dan virtual reality di smartphonnya. satu point lagi untuk Redmi2.

Kesimpulannya kembali kepada kebutuhan sobat. kalao Nona, Handphone pintar itu membutuhkan performa batery yang tahan lama dan kamera yang bagus. Maka HP pintar yang Nona pilih berada pada Xiaomi Redmi 2. Dan Nona akan memberikan point 6 untuk Redmi 2 dan 4 untuk Lenovo A6000. Bagaimana dengan sobat? Handphone mana yang baik menurut sobat?. Tulis di kolom komentar ya...