Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Kamera GoPro Hero 3, Action Kamera Kualitas Terbaik

Hai Sahabat Gadget, Suka narsis dan suka traveling? tentunya sudah kenal dong dengan Action Kamera. Kali ini Nona Gadget akan membahas tentang Action Kamera merk GoPro. Kamera ini menjadi andalan para traveler untuk mengabadikan perjalanannya. Ada beberapa tipe GoPro, yang pertama adalah Hero 1. GoPro Hero 1 merupakan generasi pertama dan seiring perkembangannya kini hadir GoPro Hero 4 sebagai generasi terbaru.

Mengulas tentang spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan GoPro Hero 4

Di artikel ini Nona akan membahas dan mengulas tentang Spesifikasi dan Harga GoPro Hero 3. Kenapa Hero 3? Meskipun bukan generasi terbaru, tapi kamera ini masih banyak peminatnya karena harganya yang murah dan kemampuannya yang tidak kalah canggih dengan generasi yang terbarunya.

Seperti layaknya Action Kamera yang digunakan untuk extrem sport dan lainnya, GoPro Hero 3 menggunakan lensa wide yang memungkinkan kamera menangkap gambar lebih luas. Lensanya beresolusi 5MP yang tentunya mampu menghasilkan gambar dengan kualitas sangat baik (resolusi hanya untuk ukuran gambar, bukan kualitas gambar). Namun yang disayangkan kamera ini tidak ada LCD pada kamera sehingga kita tidak bisa langsung melihat hasil jepretan. Yang menjengkelkan saat Kamu lihat hasil dari kamera ternyata tidak pas dan kurang memuaskan. Namun Kamu bisa menggunakan aplikasi pada smartphone Android atau iOS Kamu untuk menjadikannya sebagai LCD atau viewer.

Aplikasi dapat di download dari link di bawah



Banyak fitur - fitur yang ada pada Action Kamera GoPro Hero 3 ini. Mulai dari menangkap gambar atau foto (ya namanya juga kamera hehe), merekam video, foto dengan timer sampai brust foto dengan mengambil gambar setiap beberapa detik yang bisa Kamu set sendiri. Untuk hasil rekaman dari kamera ini selain kualitas videonya yang bagus, hasil suaranya pun juga jernih dengan sedikit noise.

Action Kamera GoPro juga dapat memakai accesoris - accesoris tambahan untuk mendukung penggunaan kamera seperti mounting yang dapat digunakan untuk mengaitkan kamera pada kendaraan atau helm, watercase yang memungkinkan kamera untuk diajak meyelam kedalam air dan mengambil gambar, shutter bluetooth, dan lain sebagainya.

Accesoris GoPro Hero 3

  • Mounting
    Mounting GoPro Hero 3
Action kamera identik dengan olah raga atau kegiatan - kegiatan ekstrim. Contohnya saja olah raga downhill, ini adalah olah raga yang menggunakan sepeda menuruni bukit yang curam dan terjal. pada olah raga ini biasanya atlet menaruh kamera pada sepeda atau helmnya dengan menggunakan mounting sebagai pengaitnya. Contoh lain misalnya olah raga selancar. Pada olah raga ini kamera diletakkan pada ujung papan selancar menggunakan mounting dan tentunya watercase untuk melindungi kamera dari air.
  • Watercase / Waterproof
    WaterProof GoPro Hero 3
.Kamera GoPro juga sering digunakan untuk olah raga diving. Tentunya untuk melakukan hal ini dibutuhkan sesuatu untuk melindungi kamera dari air. Watercase adalah benda yang digunakan untuk melindungi. Kamera dapat menyelam hingga kedalaman kurang lebih 40 meter. Selain untuk olah raga diving, kamera juga dapat digunakan untuk sekedar berselfie di dalam air.
  • Tongsis / Monopod / Selfie Stick
    Monopod / Tongsis / Selfie Stick GoPro Hero 3
Pada saat kamu sendiri dan ingin mengambil gambar diri sendiri dibutuhkan alat, tongsis adalah alat yang tepat untuk ber-selfie atau mengambil gambar sendiri. Tongsis singkatan dari tongkat narsis sebenarnya bernama monopod atau dalam bahasa inggrisnya selfie stick. Ada juga tongsis yang berguna untuk penggunaan di air. Floating grip, alat ini bisa mengambang di atas air sehingga tidak perlu takut kamera tenggelam.
  • Shutter Wi-Fi / Bluetooth (Smart Remote)
    Shutter Bluetooth / Wi-Fi GoPro Hero 3
Shutter memudahkan Kamu mengambil gambar tampa harus menekan shutter pada kamera. Shutter menggunakan koneksi wi-Fi atau bluetooth yang ada pada kamera, Terutama untuk melakukan selfie, lebih mudah jika menggunakan alat ini. Tapi kelemahan benda ini adalah adanya maximal jarak tertentu untuk dapat terhubung dengan kamera. Maximal beberapa meter, tergantung kemampuan shutter dan kamera.
  • Baterai dan Charger
    Baterai dan Charger GoPro Hero 3
Action kamera disarankan memiliki baterai cadangan dan charger external. Karena baterai kamera hanya mampu bertahan kurang lebih 1 hingga 2 jam tergantung pemakaian. Dengan adanya baterai Tambahan, kamera dapat digunakan lebih lama.

Spesifikasi GoPro Hero 3

  • Photo 5MP (wide)
  • Timer
  • Brust shot photo 3/1
  • Video recording
- 1080p (16:9) : 30, 25 fps Medium FOV
- 960p (4:3) : 30, 25 fps Medium FOV
- 20p (16:9) : 60, 50, 30, 25 fps Ultra Wide FOV
- WVGA (16:9) : 60, 50 fps Ultra Wide FOV
  • Time Lapse 0.5, 1, 2, 5, 10, 30, 60 seconds
  • Wi-Fi
  • Looping Video
  • High video bitrate capture up to 15/Mbps
  • Batery 1050mAh
  • Storage external memory up to 64GB (class 10 recomended)

Harga Action Kamera GoPro Hero 3

Inilah yang menjadi salah satu keunggulan GoPro hero 3 yang menjadikannya primadona di kalangan pengguna Action Camera. Ya, harganya yang murah namun dengan kualitas yang bisa diandalkan. Action Camera GoPro 3 berkisar antara 2 juta hingga 2,5 juta. Harga tersebut adalah harga second atau bekas. Karena GoPro Hero 3 sudah discontinue atau sudah tidak produksi lagi.

Hasil Foto GoPro 3

Hasil kamera GoPro Hero 3 Selancar di Laut

Hasil kamera GoPro Hero 3 dalam air

Hasil kamera GoPro Hero 3 Olah Raga Ekstrim

Kelebihan GoPro Hero 3

GoPro merupakan merk ternama yang memproduksi Action Camera. Tentu produk - produknya di banderol dengan harga yang cukup tinggi, misalnya saja GoPro Hero 4 yaitu produk terbarunya yang dipasarkan dengan harga kisaran 5juta. Namun GoPro Hero 3 masih memiliki pasaran yang cukup terjangkau yaitu sekitar 2juta. Kualitas kamera ini juga tidak kalah dengan kamera baru canggih lainnya.Banyak juga Accesoris yang bisa digunakan pada kamera ini.

Kekurangan GoPro Hero 3

Yang disayangkan pada kamera ini adalah tidak adanya LCD untuk viewer. Kapasitas baterainya pun relatif kecil, sehingga dibutuhkan baterai cadangan untuk pemakaian yang lama. Fitu - fitur nya pun tidak selengkap kamera terbaru lainnya.

Demikian Review tentang Action Camera GoPro Hero 3 yang membahas tentang spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangannya. Semoga Artikel ini bisa membantu kamu untuk memilih Action Camera. Terima Kasih :)