Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kumpulan Keyboard Terpopuler untuk Smartphone Android

Keyboard atau dalam bahasa Indonesia papan ketik, bagi pengguna gadget pasti sudah tidak asing lagi dengan kata ini. Ya, keyboard merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah gadget terutama telepon genggam. Handphone yang sejatinya adalah alat komunikasi pastinya membutuhkan keyboard untuk mengetik pesan ataupun panggilan.

Dulu keyboard pada handphone berupa perangkat keras atau hardware yang sudah terpasang. Namun seiring perkembangan zaman, keyboard yang digunakan pada handphone - handphone canggih yang kita kenal dengan smartphone berupa aplikasi atau software yang terinstal pada sistem, keyboard ini bisa kita ganti sesuka hati karena bukan perangkat keras. Keyboard ini juga disebut onscreen-keyboard.

Keyboard pada smartphone memiliki fitur - fitur canggih seperti autotext, pengoreksi kata dan lainnya. Biasanya keyboard bawaan yang terpasang tidak memiliki fitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Tapi jangan khawatir, untuk mengatasi masalah tersebut kita bisa mengganti keyboard yang sudah dipasang oleh vendor dengan keyboard dari developer lain yang memiliki fitur lebih lengkap. Berikut Kumpulan Keyboard Terpopuler untuk Smartphone Android yang bisa kamu download secara gratis.

1. Go Keyboard
Aplikasi Keyboard ini sukses membuat penggunanya merasa nyaman dan menjadikannya salah satu aplikasi terpopuler di Google Play Store. Aplikasi ini menawarkan fitur gratis berupa lebih dari 800 emoji, emotikon dan smiley wajah yang bisa kamu gunakan di berbagai aplikasi messanger seperti BBM, WhatsApp, SMS, Gmail dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki banyak tema gratis yang dapat membuat keyboard smartphone Android kamu semakin menarik. Dengan keyboard ini kamu bisa berbagi ekspresi dengan teman, saudara, pacar melalui pesan teks. Klik pasang untuk mendownload.
Salah satu aplikasi terpopuler untuk keyboard android

2. Google Keyboard
Awalnya, keyboard ini digunakan untuk produk smartphone Google yaitu Google Nexus. Namun sekarang kamu bisa mendownload Google Keyboard di Play Store. Aplikasi yang dikembangkan Google ini menawarkan tampilan yang sederhana namun dengan fitur yang lengkap. Kamu bisa menulis kata tanpa harus mengetik cukup dengan mengucapkan kata yang ingin kamu tulis dengan fitur voice typing, dan hebatnya fitur ini mendukung penggunaan bahasa Indonesia.  Klik pasang untuk mendownload

3. SwiftKey
Aplikasi Keyboard ini menawarkan fitur Gesture Typing yaitu fitur mengetik dengan menggeser jari dari huruf ke huruf sehingga muncul beberapa prediksi kata yang bisa kamu pilih. Keyboard ini juga memiliki fitur prediksi kata, kata yang sering kamu gunakan akan muncul dan kamu tinggal memilih tanpa harus mengetik kata tersebut. Kamu juga bisa backup dan restore setelan keyboard sehingga jika kamu ganti perangkat kamu tidak perlu menyetel ulang dan prediksi - prediksi kata yang sering kamu gunakan juga bisa di restore. Klik pasang untuk mendownload

Demikian beberapa Kumpulan Keyboard untuk Smartphone Android yang bisa kamu gunakan untuk melengkapi fitur keyboard di smartphone kamu. Kebanyakan aplikasi menawarkan beberapa fitur yang sama, tapi pada suatu aplikasi keyboard ada beberapa fitur yang tidak terdapat pada aplikasi lainnya. Jadi pilihlah keyboard yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Terima kasih telah berkunjung di nonagadget.com. Temukan artikel menarik lainnya yang bisa kamu baca disini, Jika ada tambahan atau masukan, kamu bisa tulis di komentar di bawah ini. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan. (Red : Haryo)